Panduan Simpel untuk Linear Bearing

Tahukah kamu konsep dari linear bearing adalah dari masa era Mesir kuno? Dalam gambar-gambar Mesir kuno, orang-orang digambarkan menggerakkan batu-batu besar di atas kereta luncur dengan kayu di bawahnya; contoh paling dasar tentang cara kerja bantalan. Ini hanya spekulasi.
Bukti konkret dari bantalan pertama tanggal ke 40 SM ketika bantalan bola kayu ditemukan dari sisa-sisa kapal Nemi Romawi di Danau Nemi, Italia. Sejak itu, bantalan telah berevolusi untuk memenuhi berbagai kebutuhan industri. Di blog ini, kami akan membahas subbagian kecil: panduan linear bearing dan rail guides.
Readmore Investasi Syariah
Readmore Investasi Proferti
Apa itu Bearing?
Sebelum menyelam, kami akan mendefinisikan beberapa terminologi yang berguna. Penting untuk dicatat bahwa banyak dari istilah ini menggunakan banyak nama alternatif.
Bearing: Elemen mesin yang membatasi gerakan relatif hanya ke arah yang diinginkan, dan mengurangi gesekan antara bagian yang bergerak. Oleh karena itu, bantalan linier akan membatasi gerakan objek ke gerakan linier.
Bearing carriage (block): Housing untuk ball bearing atau roller yang dipasang pada pemandu linear (rails). Ini adalah sistem pemasangan untuk bantalan linier, juga dikenal sebagai rel. Bantalan linier dapat dipasang pada pemandu rel persegi atau bundar. Untuk rel (profil) berbentuk bujur sangkar, penting bahwa pemandu memiliki paralelisme yang sempurna, jika tidak dapat menyebabkan keausan yang mengikat atau berlebihan.
Paralelisme: Saat memasang sistem pemasangan, rel harus sama jaraknya satu sama lain di semua titik. Paralelisme penting saat memasang rel persegi. Mereka membutuhkan permukaan yang rata dan paralel secara terus menerus untuk kinerja optimal.
Kekakuan: Ini mengacu pada jumlah bola atau rol deformasi pada bantalan yang mengalami ketika beban diterapkan. Ini juga disebut sebagai defleksi.
Preload: Linear bearing perlu preload agar berfungsi dengan baik. Preload menghilangkan jarak bebas internal antara rail dan carriage. Preloading bantalan membuatnya lebih kaku dan menyiapkan bantalan untuk beban yang akan ditanggungnya.
Bagaimana Cara Kerja Linear Bearing?
Bantalan linier mencakup elemen pengangkutan dan penggulungan. Bantalan linier dipasang pada rel persegi atau bundar tergantung pada persyaratan aplikasi. Elemen bergulir bantalan, apakah itu slide bola atau rol, membantu memindahkan beban dengan mudah. Ini adalah dasar-dasar yang disesuaikan dan disesuaikan untuk memenuhi beragam kebutuhan manufaktur dan industri.
Bantalan linear digunakan dalam aplikasi skala kecil dan besar. kamu akan menemukannya di peralatan otomasi industri besar untuk memindahkan perkakas, atau dalam mikroskop untuk gerakan yang presisi. Kami bahkan telah memasukkan bantalan linier di banyak peralatan otomatisasi khusus kami.
Linear Bearing di Industri Medis
Tempat-tempat umum yang akan kamu temukan di industri medis meliputi: peralatan bedah dan gigi, peralatan diagnostik laboratorium, dan pompa. Dalam bidang ini, bantalan harus memenuhi persyaratan tertentu seperti kecepatan tinggi, kebisingan rendah, masa pakai dan ketahanan terhadap lingkungan yang keras, bahan kimia atau cairan yang agresif. Mereka harus mampu menangani pembersihan yang sering serta memberikan operasi yang halus dan tenang.
Bantalan Linier di Industri Makanan & Minuman
Bantalan dalam industri Makanan & Minuman harus cukup tangguh untuk menangani lingkungan yang keras dan pencucian yang konstan sambil juga sesuai dengan standar kesehatan dan sanitasi. Aplikasi bantalan umum dalam industri ini meliputi: peralatan pemrosesan, mixer, blender, mesin es, dan mesin timbang.
Sekian artikel ini, kamu dapat mempunyai linear bearing di logam makmur. Semoga artikel ini dapat membantu kalian

thanks for reading^^
Share:

No comments:

Post a Comment

Thank you so much for Reading .... Enjoy^^

Jangan Tingalkan Link Aktif ya~