Review Desain Interior dan Eksterior Mobil Suzuki Ertiga

Ertiga merupakan salah satu produk MPV dari Suzuki. Jenis mobil yang satu ini menawarkan berbagai fitur menarik yang dilengkapi dengan desain menarik. Baik desain interior maupun eksterior mobil ini ditampilkan dengan lebih premium dan stylish.  Dalam hal ini, ada berbagai macam tipe Ertiga yang diluncurkan oleh Suzuki. Mulai dari mobil Ertiga dengan spesifikasi paling rendah hingga tertinggi. Berikut ulasan selengkapnya
Desain Interior Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga banyak digemari karena memiliki desain interior yang mewah dan elegan. Berbagai kelengkapan pada interiornya membuat mobil ini semakin berkelas. Beberapa kelengkapan interior Ertiga antara lain adalah sebagai berikut.

1.Tempat Duduk

Kabin yang luas pada mobil Suzuki Ertiga dilengkapi dengan 7 tempat duduk yang tersedia. Tempat duduk ini memiliki desain dengan kesan mewah yang akan memberi kenyamanan pada Anda.

Tempat duduk pada mobil ini didesain dengan legroom yang sangat lega sehingga Anda akan merasa nyaman duduk di mana saja, bahkan di bangku belakang sekalipun. Kenyamanan ini juga didukung dengan adanya headrest yang terpasang pada setiap baris kursi.

2.Bagasi

Pada dasarnya, mobil ini telah menyediakan bagasi belakang yang cukup luas. Namun, Jika Anda membutuhkan tempat yang lebih luas lagi, Anda dapat melipat bangku paling belakang. Dengan demikian, ruang tersebut dapat Anda gunakan untuk menempatkan barang bawaan.

3.Dashboard

Suzuki Ertiga hadir dengan desain dashboard yang modern. Dashboard ini dilengkapi dengan panel instrumen yang mewah. Panel tersebut diletakkan pada posisi yang mudah dijangkau sehingga mempermudah serta menambah kenyamanan Anda dalam berkendara.

4.Fitur Power Outlet

Interior mobil ini juga dilengkapi dengan adanya fitur power outlet yang akan sangat berguna ketika ponsel Anda kehabisan daya. Biasanya, power outlet hanya terletak pada dashboard atau baris penumpang pertama saja.

Akan tetapi, Suzuki menambahkan fitur ini pada bagian baris kursi kedua mobil Ertiga. Hal ini mengantisipasi adanya beberapa ponsel lowbat pada waktu bersamaan, sehingga penumpang pada baris kedua tidak perlu berebut mengisi daya dengan penumpang baris pertama.

Desain Eksterior Suzuki Ertiga

Bukan hanya desain interiornya yang menarik. Dilihat dari sisi luar, mobil Suzuki Ertiga juga tampil dengan desain yang modern dan elegan. Desain eksterior mobil ini akan dibahas berdasarkan kriteria berikut ini.

1.Ukuran

Rata-rata mobil Suzuki Ertiga memiliki ukuran panjang sekitar 4.395 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.690 mm. Dengan bangun ruang tersebut, sumbu roda diletakkan pada jarak 2.740 mm, sehingga mampu menyangga beban mobil dengan lebih baik dan stabil.

Mobil ini memiliki ukuran ketinggian atau ground clearance yang sangat sesuai dan pas digunakan oleh rata-rata masyarakat Indonesia. Apabila dihitung jarak dari tanah atau lantai dengan bagan mobil, maka ground clearance mobil ini sekitar 180 mm.

2.Desain

Ukuran mobil ini diimbangi dengan desain yang tidak kalah menarik. Desain eksterior mobil Ertiga memiliki kesan premium yang stylish. Pada eksteriornya, Suzuki Ertiga memiliki desain grill. Desain ini memberikan kesan premium dengan nuansa warna Chrome pada badan mobil.

3.Lampu

Desain tersebut dilengkapi dengan lampu utama yang dibuat menyatu dengan grill depan. Lampu yang digunakan adalah Projector Headlamps dengan cahaya lebih fokus, terang, dan tidak menimbulkan efek silau.

Sedangkan lampu belakangnya menggunakan LED Rear Combination Lamp. Lampu ini berbentuk menyerupai boomerang, sehingga terlihat modern. Perpaduan pada eksterior mobil ini membuat Suzuki Ertiga tampil dengan stylish dan exclusive.

4.Spion

Spion yang digunakan pada mobil Ertiga adalah jenis spion electric dan LED High Mount Stop Lamp. Jenis spion ini tidak hanya mempercantik tampilan luar mobil, tapi juga sangat membantu memperjelas lampu sein.

Harga Suzuki Ertiga

Mobil Suzuki Ertiga diproduksi dengan berbagai macam tipe untuk menjawab kebutuhan masyarakat dengan berbagai daya beli. Hal ini membuat rentang harga jual mobil pun disesuaikan dengan spesifikasi yang dimilikinya.

Lalu, berapa harga kisaran ertiga? Mobil keluaran Suzuki ini dapat Anda dapatkan dengan kisaran harga mulai dari 210,5 juta rupiah untuk tipe mobil dengan spesifikasi terendah.

Sedangkan Ertiga dengan spesifikasi tertinggi dibanderol dengan kisaran harga 266 juta rupiah.

 

Share:

No comments:

Post a Comment

Thank you so much for Reading .... Enjoy^^

Jangan Tingalkan Link Aktif ya~