Wabah Berbahaya Mendunia

Tentunya jika kita lihat dari reaksi yang akan terjadi akan membuat siapapun takut bila terkena COVID-19 yang sedang tranding saat ini, kasus yang belum pasti ditemukan obatnya namun, bisa dicegah dengan pola makan yang sehat dan olahraga yang cukup. Tapi kita tidak tahu pasti akan virus ini dapat menyerang siapa dan dimana, karena virus tersebut tidak terlihat atau bahkan gejalanya yang dapat tidak disadari, satu-satunya cara adalah menjaga jarak ketika bersosial dengan siapapun apalagi seseorang yang datang dari luar rumah maupun luar kota khususnya daerah yang positif terjangkit virus corona. 

Karena berdasarkan beberapa penelitian, bahaya virus corona bisa menyebabkan kematian, bahkan, pasien yang terinfeksi dan sembuh akan mengalami kerusakan permanen pada paru-paru dan antibodi. Segera pastikan virus corona tersebut pada kesehatan tubuh masing-masing khususnya keluarga, kerabat dan teman.
Perlu kita ketahui, ternyata jumlah kematian di Wuhan salah satunya karena dipengaruhi suhu. Penelitian tersebut mencermati 2.300 orang yang meninggal di Wuhan—kota di China yang diyakini sebagai asal viruscorona atau Covid-19—kemudian membandingkannya dengan kelembaban, suhu, dan tingkat polusi pada hari kematian terjadi. Meskipun penelitian tersebut belum diterbitkan dalam jurnal akademis, riset mereka menunjukkan tingkat kematian lebih rendah pada hari-hari ketika tingkat kelembaban dan suhu lebih tinggi.
Analisis mereka juga memperlihatkan bahwa pada hari-hari ketika rentang suhu maksimum dan minimum melebar, tingkat kematian lebih tinggi. Namun riset mereka sebagian besar didasarkan pada permodelamn komputer, sehingga korelasi ini dan apakah itu terjadi di tempat lain di dunia masih harus dijelajahi, belum dapat dipastikan dengan benar.
Seberapa bahaya COVID-19? Jawabanya tergantung pada seberapa parah penyakit yang sebanding dengan ini, yaitu virus influenza atau flu yang pernah terjadi dengan jumlah total kematian lebih banyak dibandingkan virus corona lho, baik diamerika serikat maupun diseluruh dunia. Jadi, sebelum wabah ini menghabiskan banyak korban jiwa, ternyata sebelumnya juga pernah terjadi dan bahkan lebih parah lagi yang diakibatkan oleh virus influenza.
Kesimpulannya, jangan khawatir dan merasa takut, fokus saja pada daya tahan tubuh kita yang semakin meningkat agar dapat terhindar dari virus tersebut. karena, jika daya tahan tubuh kita semakin lemah. Semakin terpancing pula semua anggota tubuh kita untuk mudah didekati oleh virus yang mematikan tersebut. tentunya, kita tidak mau kan hal ini terjadi. baik pada diri kita sendiri maupun keluarga yang kita cintai.
            Untuk jumlah yang dapat ditarik kesimpulan dari virus corona tersebut masih belum dapat dipastikan, karena semakin hari virus tersebut semakin berkembang dari mulainya tes kesehatan dan pengobatan hingga yang positif terinfeksi. Selama ini sering kali kita dengar dan beredar kabar virus tersebut yang sangat mematikan, nyatanya beberapa perkiraan baru-baru ini menempatkan tingkat kematian virus corona baru mendekati 1%. Jadi seberapa fatal tingkat kematian yang disebabkan oleh virus tersebut?
Tentunya hingga sampai sekarang masih bisa terkendali selama dapat penanganan yang tepat, karena pasien akan dengan mudah cepat pulih dan sembuh dari infeksi virus tersebut jika langsung mendapat penanganan dari pihak rumah sakit tim medis. Perlu kita ketahui juga, ternyata walaupun para ilmuan sudah berusaha keras mencari tahu mengenai virus tersebut hasilnya tetap saja belum diketahui jelas mengenai virus corona atau COVID-19 yang sedang meluas ke berbagai daerah.
Sumber : Suara.com
Share:

9 comments:

  1. semoga krisis pandemi covid19 ini segera berlalu ya.. semua serba ga enak, serba terbatas dan ekonomi jg makin menurun.. , semua serba terbatas, harus hemat2 pengeluaran

    ReplyDelete
  2. Ketika jumlah penderita yang positif bertambah berarti masih ada proses penularan yg terjadi di luar sana. Makanya stay at home aja mendingan di masa begini.

    ReplyDelete
  3. berharap corona ini segera selesai. Kita sebagai blogger kudu menyebarkan informasi benar supaya orang bisa paham kalau virus ini bisa dilawan bersama.
    Kudu mengeikuti protokol kesehatan dan jangan panik supaya imun tetep baik

    ReplyDelete
  4. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita hidup normal lagi. Anak sekolah lagi, bekerja lagi...
    aamiin...

    ReplyDelete
  5. Aku sih pengennya gak takut en,tapi liat banyak korban wafat itu jd ketar ketir juga 😭 semoga cepat selesai ya ini

    ReplyDelete
  6. Iya, bahaya banget. Bahaya buat orang2 yg rentan. Tapi orang2 yg fit juga bisa menjadi carrier, tanpa gejala, tapi jadi perantara berpindahnya virus

    ReplyDelete
  7. Iya mbak, jangan takut tapi tetep waspada ya supaya bisa antisipasi penularannya. Juga selalu jaga diri dan kesehatan. Yg penting ikuti aja anjuran pemerintah krn pandemi ini sungguh nyata

    ReplyDelete
  8. Memang kadang kalau baca berita buruk mengenai covid ini suka was2 dan bikin badan serasa auto lemah, nah enaknya memang fokus ya kak kurangi melihat berita yang kurang mengenakan dan lebih memerhatikan kondisi kesehatan

    ReplyDelete
  9. saat ini rajin pakai masker meskipun lagi nggak naik motor, bawa hand sanitizer kemana-mana dan jarang pegang benda yang sering dipegang orang banyak.
    semoga wabah ini cepat berlalu

    ReplyDelete

Thank you so much for Reading & Enjoy^^

Jangan Tingalkan Link Aktif ya~