Monday, May 18, 2020

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Bagi Kaum Rebahan Saat #DirumahAja

Kesehatan Mental Untuk Pribadi Yang Baik
Hai fellas, setelah sekian lama gue gak update^^ karena jujur gue lagi berada pada phase dimana merasa hari yang berbeda karena amat sangat bosan huhu... Ditambah lagi adanya pandemi Covid 19 yang menggemparkan seluruh dunia bahkan di serah gue sendiri, banyak hal yang berubah mulai dari pekerjaan dan lain-lain.
Pandemi ini memang sangat berdampak terhadap kehidupan kita semua akan tetapi tidak semua hal buruk kok ada juga hal positif. Semua hal yang terjadi selalu ada sebab dan akibat, tapi kali ini gue mau bahas tentang gimana caranya kita buat jaga Kesehatan Mental disaat pandemi ini terutama buat kaum rebahan karena terlalu bosan #dirumahaja.
Sebab Kaum Rebahan yang lebih banyak pada anak remaja dan millenial yang merasa jika kebebasan mereka terrenggut oleh dampak pandemi ini, karena tidak bisa kemana-mana untuk selalu dirumah aja. Sebenarnya banyak hal positif yang tetap kita bisa lakukan jika memiliki pikiran yang jernih serta tenang, dan tidak menganggap semua ini beban dengan kekuatan mental yang sehat dari diri sendiri.
Kesehatan Mental Yang Baik Itu Seperti Apa?
Dikutip dari laman Halodoc  “Dengan Menjaga kesehatan mental, maka kamu merasakan beberapa efeknya seperti suasana hati yang membaik, membangun ketahanan, dan membantu menikmati hidup secara keseluruhan” . Karena kesehatan mental yang baik adalah ketika bhatin kita mampu merasakan keadaan yang damai dan tenang sehingga hidup kita terasa bahagia dan lebih menghargai orang di sekitar.
Cara Agar Mental Selalu Sehat ?
Banyak cara simple yang bisa kita lakukan loh... Semua berawal dari keyakin diri kita sendiri serta semangat dalam menjalani hidup tidak mudah putus asa, jadi gue bakal ngasih beberapa contoh hal yang bisa kita lakukan walaupun dirumah aja yah !!
1.Rajin Berolahraga , kok bisa sih ? karena dengan olahraga efektif untuk mengurangi stress, badan terasa bugar serta sehat ditambah lagi kita bisa berjemur sebentar agar sinar matahari bisa masuk untuk memberikan vitamin D yang baik untuk tubuh dan merasa rileks.
2.Tidur Tepat Waktu (Jangan Begadang) Ini adalah masalah terbesar yang sering terjadi untuk para kaum rebahan hihi... Simplenya seperti ini, jika kita kurang istirahat maka otak juga akan lelah dan memberikan efek negatif untuk suasana hati. Jangan lupa perbanyak minum air putih agar peradaran darah juga lancar....  
3.Selalu Berpikir Positif Untuk Diri Sendiri cara yang bisa siapa saja lakukan? Tapi, kita kadang kurang bersyukur atas apa yang kita punya. Memang manusia cenderung tidak pernah puas, hal ini hanya bisa kita atur dan kendalikan dari dalam diri untuk lebih terkontrol. Mulailah dengan memuji siapa diri kita, apa saja kelebihan kita hal itu hal wajar untuk memberikan energi positif ketika kita merasa bahagia loh...
Gampang kan? Mari kita tanamkan hal tersebut didalam diri kita dan berjanji untuk selalu sehat lahir dan bhatin, semoga semua musibah ini juga cepat berlalu... Eits, perlu di ingat jika ada hal perlu diungkapkan tapi masih belum bisa mengatasi, kita perlu tenaga ahli jangan pernah sungkan untuk melakukannya ya^^
Kalian juga bisa memeriksa diri langsung ke dokter spesialis jiwa atau psikiater loh buat konsultasi atau diperiksa jika ada kendala. Mulai dari bikin janji sama dokter yang bisa kita pilih di Halodoc . Karena Halodoc merupakan aplikasi yang ngasih solusi terlengkap dan terpercaya untuk memunuhi penunjang kesehatan seluruh lapisan masyarakat.
Walaupun kita dirumah aja tetap bisa konsultasi bersama dokter bersama Halodoc.  
Semoga tulisan gue kali ini bermanfaat ya, dan tipsnya bisa dilakukan dengan baik^^
Salam hangat, Enychan xoxoxo~~

2 comments:

  1. Yang utama memang menjaga kesehatan mental,sebab jika mental atau jiwa kita sehat, fisik akan mengikuti. Sebaliknya jika mental kita sering tidak sehat, percayalah fisik juga akan sakit-sakitan.
    Banyak kok orang sakit yang bermula dari sering batin atau mikir. Kuncinya adalah berfikir positif, bersyukur, berdoa dan berserah.

    ReplyDelete
  2. mental oh mental., ksehatan mental sudah wajib di jaga jangan sampe terganggu, kasihan jiwa dan raga ini

    ReplyDelete

Eny Kadinda Aprilya Blogger Template by Ipietoon Blogger Template