Friday, August 9, 2019

Rekomendasi Wisata di Malang Yang Wajib Dikunjungi

Keindahan Alam Kota Malang Yang Penuh Kejutan
            Hai fellas, kali ini jujur sekarang gue sangat merindukan waktu dimana menantikan libur panjang seperti sewaktu masih sekolah… Sekarang ? jelas sudah tidak, karena sudah berada pada fase dimana ini adalah transisi harus menjadi orang dewasa. Berat banget ya bahasa gue,  bukan apa-apa hanya merasa banyak hal yang terjadi sekarang ya.

            Membahas tentang berlibur? Atau bepergian sudah sangat jarang bahkan hampir tidak terpikirkan. Mungkin karena banyak hal yang harus dipertimbangkan dulu, tapi tidak menutup kemungkinan jika ingin travelling sendirian, hanya keberanian saja yang belum terkumpul.
            Kota Malang menjadi tempat yang ingin sekali dikunjungi dari beberapa cerita bahwa disana memiliki keindahan alam yang menakjubkan, semakin bertambah rasa penasaran gue setelah mendengar beberapacerita teman yang sudah pernah kesana, tapi jangan khawatir gue udah punya beberapa list tempat yang ingin dikunjungi mungkin kalian juga harus tau. Check this out !!!
Rekomendasi Wisata Alam di Malang :
~ Air Terjun Coban Rondo
source by wikipedia
            Coban Rondo  merupakan salah satu tempat yang sangat popular dan wajib kesana jika kalian sedang ke kota Malang, seperti itulah hal yang sering gue dengar dan dibalik nama Coban Rondo ini. Menurut sejarah Air Terjun Coban Rondo yang memiliki arti dalam bahasa jawa : Air Terjun Janda, ini berasal dari kisah Cinta dari Dewi Anjarwati dengan suaminya Raden Baron Kusuma, menarik ya ? Jadi sangat disayangkan jika wisata ini tidak masuk dalam list gue. Berlokasi di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon sekitar 12 KM dari kota Batu.
~ 7 Air Terjun Sumber Pitu Malang
source by pesonaasik.com
            Air Terjun ini masih banyak orang yang belum mengetahuinya, padahal memiliki pemandangan yang sangat memukau . Berlokasi di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Malang. Berdasarkan cerita masyarakat sekitar sebenarnya Air terjun ini berasal dari 7 sumber mata air yang lokasinya berdekatan di ujung tebing sehingga memuncratkan air dan terbentuklah 7 air terjun Sumber Pitu ini. Dianggap memiliki nilai magis dan mistis yang kuat maka tidak sedikit orang datang untuk bersemedi atau mengambil air disini karena dianggap suci, tapi diluar itu air terjun ini tetap menjadi wisata alam yang sangat indah.
~ Omah Kayu Malang
source by pesonajatim.com
            Omah kayu atau yang dalam bahasa Indonesia adalah Rumah Kayu. Salah satu penginapan di area perbukitan yang memberikan nuansa berbeda karena begitu tenang dan sejuk. Buat kalian yang merasa jenuh dengan sibuknya perkotaan serta bangunan gedung tinggi tempat ini bisa menjadi pilihan saat ke Malang. Pengunjung di suguhkan dengan pemandangan dari ketinggian yang dibawahnya terdapat persawahan nan asri, hembusan angin alam yang membuat suasana semakin nyaman dan berlokasikan di kota Batu Malang.
~ Pulau Sempu Malang
source by pegipegi
            Surga yang tersembuyi di kota Malang, dengan jarak 75 km dari kota. Cara agar kita dapat sampai kesana harus menyebrang menggunakan kapal motor dari pantai Sendang Biru dan berjalanan kaki lagi menelusuri hutan hingga sampai di Segara Anakan danau yang terletak ditengah pulau diantara tebing. Para traveller banyak yang sangat menyukai perjalanan ini tapi ingat harus menyiapkan semuanya dengan matang karena tracking yang lumayan melelahkan dan panjang. Disebut surganya Malang karena dianggap mirip keindahannya sepeerti Gunung Rinjani di Lombok
~ Mata Air Sumber Sirah
source by tempatwisataseru.com
            Mata air ini masih baru saja terdengar keberadaan tapi sudah menjadi favorit para anak muda apalagi saat liburan, menjadi tujuan yang selalu ramai karena disini kalian bisa menikmati indahnya air tawar yang sangat jernih dan untuk kalian yang punya hobi snorkeling. Sumber Sirah akan menjadi lokasi liburan yang sangat tepat, pemandangan bawah air yang begitu menawan dapat memanjakan secara kasat mata. Berlokasikan di Desa Sumber Jaya , kecamatan Gendonglegi kabupaten Malang.
Dari beberapa tempat wisata yang udah gue sebutkan ? kalian sudah ada yang pernah kesana belum dear ? Tapi, diantara 5 ini gue paling tertarik sama Mata Air Sumber Sirah soalnya pengen banget dong nyobain snorkeling.
Oh iya, gue punya rekomendasi tiket pesawat ke Malang buat kalian yang ingin jalan-jalan juga, kebetulan lagi banyak promo tiket pesawat. Kapan lagi kan ? bisa dapetin tiket pesawat murah.
Cara Order Tiket Pesawat di Pegi Pegi
1. Kalian buka google.com atau langsung tuliskan pegipegi.com
2. Akan muncul tampilan web Pegipegi maka langsung pilih pesawat oh iya terdapat banyak pilihan tiket transport lain juga ya.
3. Masukkan lokasi berada dan tempat tujuan seperti gambar di atas serta tanggal pergi dan pulang
4. Klik “cari tiket” maka akan muncul seperti gambar dibawah ini, kalender yang berisikan harga tiket dan langsung pilih kemudian order, lanjut pengisian data dan melakukan pembayaran lalu Selesai.
Berikut harga tiket pesawat dari Banjarmasin ke kota Malang, buruan kalian atur jadwal sendiri deh atau mau sama keluarga makin asik loh^^  
Readmore Tips Tampil Cantik Saat Travelling
Nah, sekian ya tulisan gue kali ini tentang Rekomendasi Wisata di Malang Yang Wajib Dikunjungi” dan yang udah mikir atau punya rencana mau ke Malang, Yuk pesan tiketnya mumpung masih promo loh...
Semoga tulisan kali ini bermanfaat ya^^
Salam hangat Enychan…
Xoxo~

11 comments:

  1. Wah pulau Sempu sangat luar biasa indahnya. Cuma kalo kesana apa ada penyediaan transportasi dari daerah setempat? Sehingga bila ingin kesana tidak mesti harus cari org yg ada boat dulu, baru bisa kesana?
    Mohon infonya ..

    ReplyDelete
  2. Banyak ya lokasi wisata di Malang, tapi kalau akud ari dulu pengen ke malang karena batang-batang apel itu

    ReplyDelete
  3. Duh, aku tuh pengen banget ke Malang.. banyak testi tempat wisata yang keren-keren. Tapi gak mau pergi sendirian mah takut nyasara hihiihihi

    ReplyDelete
  4. di Malang banyak wisata kece ya memang asik bgt pengen deh ke pulau sempu. mau cari tiket murah dulu ah di pegipegi

    ReplyDelete
  5. Dari list di atas yang pernah kukunjungi baru Coban Rondo haha. Soalnya itu tempat para mahasiswa PT di Jatim kalau kemping pas ospek dll :D
    Emang banyak banget lokasi manarik ya di Malang, Jd pengen ke Malang nih, Pegi2 lagi ada promo tiket gak ya :D

    ReplyDelete
  6. Lihat pemandangan di Pulau Sempu dan Mata Air Sumber Sirah, jadi pengen liburan ke Malang, deh!
    Apalagi sedang ada promo tiket d Pegi-pegi, ya? Wah, cocok nih :D

    ReplyDelete
  7. Aku penasaran sama Coban Rondo. Semoga pas ke Malang nanti bisa ke sana. Kalau rombongan sih ngajaknya ke Selecta. Pas solo traveling kali ya bisa pakai Pegipegi

    ReplyDelete
  8. Malang menjadi tempat destinasi wisata yang bagus untuk dikunjungi ya kak dan air terjun disana bagus juga ya kak jadi pingin kesana

    ReplyDelete
  9. Malang emang banyak banget tempat wisata menario ya. Dua kali ke sana tetep masih banyak yang belum aku kunjungi.

    ReplyDelete
  10. Aku pernah ke coban rondo
    Pernah juga ke kawasan omah kayu. Tapi malam hari. Jadi fokus dgn pemandangan kota batu

    ReplyDelete
  11. Banyak tempat wisata asyik ya di Malang, pengen banget ke Omah Kayu kayaknya tempatnya adem gitu, cocok buat refreshing

    ReplyDelete

Eny Kadinda Aprilya Blogger Template by Ipietoon Blogger Template