Tips Memilih Hunian Impian Ala Generasi Millennial

Halo dear^^ lama banget nih gue gak bahas tentang hal-hal yang berbau Arsitektural nih, sebelumnya gue pernah beberapa kali bahas tugas & design dulu zaman masih kuliah di Arsitek. Sekarang gue mau mengenang masa lalu hampir 3 tahun yang lalu gue berjuang buat jadi Sarjana Arsitek. 

Meskipun sekarang gua gak menggeluti bidang design, stuktur dan konsultan proyek. Gue gak perlu lupa kok, apa aja ilmu yanv dulu gue punya salah satunya cita-cita gue buat punya hunian impian yang nyaman dan aman untuk gue sekeluarga tempati. Kalian pasti punya cita-cita ingin memiliki Rumah Hunian yang seperti apa kan? Gue bakal share beberapa tips buat memilih hunian impian^^

Tips Memilih Rumah Hunian

1.HARGA (Hunian Impian Kalian)

Merupakan hal wajib buat siapa aja dalam memilih rumah, harus dipertimbangkan serta kemampuan dalam menjangkau harga, sering kali ada yang suka memalsalam diri untuk mempunyai rumah yang besar padahal secara finansial masih belum cukup. Hal ini harus dihindari, kita memiliki rumah harus yang sesuai kebutuhan dan budget. Beberapa cara agar bisa memiliki rumah lebih ringan, bisa cicilan KPR dari pinjaman Bank.

2.AKSES (Lokasi Yang Strategis)

Memiliki lokasi yang mudah dicari dimaps, alamat jelas dan dekat dengan fasilitas umum salah satu pertimbangan wajib. Karena tidak mungkin jika ingin hidup menyendiri kan yaa, akses juga lumayan jauh, dan dapat memperlambat mobilitas kita sehari-hari. Hunian yang nyaman salah satunya ialah mudah diakses dengan kendaan umum dan jalan besar. Jadi jangan lupa check lokasi dulu sebelum membeli hunian ya^^

3.FASILITAS UMUM LENGKAP (Dekat Dengan Sekolah,Kesehatan Dll)

Hal ini juga harus diperhatikan ya guy, gak kalah pentingnya sama 2 point diatas. Sekolah dekat akan memudahkan saat mengantar jemput anak/keluarga dan jikalau sakit fasilitas kesehatan yang dekat membuat jarak tempuh tidak terlalu lama dan memudahkan saat perawatan atai berobat. Oh iya, ada fasilitas umum yang bisa sebut untuk istirahat sejenak serpeti Taman, Tempat Hiburan / Wisata. Siapa sih yang gak mau deket dengan lokasi yang bisa sekalian Rekreasi ?

4.DESIGN (Sesuai Karakter Pemilik)

 Dalam dunia Arsitek, menjadikan Pemilik sebagai Raja dirumah mereka adalah point penting . Setiap design rumah pastinya akan menyesuaikan kebutuhan, kesukaam dan kebiasaan sang pemilik. Kemudian dihasilkan konsep dari problem solving dari beberapa masalah yang ingin diselesaikan oleh sang Arsitek sehingga rumahnya nanti akan membantu aktifitas serta sebagai tempat istirahat yang berfungsi dengan baik serta nyaman untuk ditinggali.

5.LINGKUNGAN (Yang Aman & Nyaman)

Memiliki tingkat keaman yang baik serta jauh dari tingkat kriminilitas serta kawasan yang aman dari beberapa faktor alam, contoh banjir, tanah retak dll. Sebelum membangun rumah haruslah kita untuk memeriksa lokasi dari keadaan tanah, cuaca bahkan issue tentang lokasi tersebut. Ini juga menjadi pertimbangan buat kalian yang punya anak kecil.

Lingkungan aman dan nyaman, untuk menghindari rasa khawatir serta lingkungan sosial yang terjalin akan berjalan dengan tentram. Nah dari beberapa point diatas kalian udah ngerti kan kira-kira Hunian Yang Tepat seperti apa ? Gue sih pasti bakal catet nih point-point diatas viar gak lupa !

Btw, gue mau kasih kalian Rekomendasi Hunian Di Kota Baru Parahyangan salah satu kota mandiri yang berlokasikan di Bandung mempunyai luas 1.250 Ha.

Penasaran gak sama kelebihannya apa aja? •Mempunyai Fasilitas Pendidikan yang oke banget loh guys ! Mulai dari Playgroup hingga Universitas 😊 Keren gak tuh?

•Konsep Designnya juga gak main-main sih Kota Baru Parahyangan ini berkonsep Astronomi dalam bentuk Kontelasi Tata Surya.

•Fasilitas Umum Super Lengkap : Hotel, Tempat Rekresi, Pusat Perbelanjaam & Temoat Olahraga. Bahkan Area Damkar, Pertamina, Masjid, Rumah Sakit semua ada guyss 😍

Kalian wajib punya salah satu Hunian Impian di Kota Baru Parahyangan ini, gak bakal nyesel pokoknya ^^ Kalo ditanya dapet Relomendasi dari siapa bilang dari Enychan ya..

Semoga Tips kali ini bermanfaat, See You~

Enychan^^

 

Share:

No comments:

Post a Comment

Thank you so much for Reading .... Enjoy^^

Jangan Tingalkan Link Aktif ya~