REVIEW Dr. Bronners Cherry Blossom Pure Castile Soap

 Sabun Organik Untuk Kulit Sensitif Yang Multifungsi

Hallo dear^^ pengen cerita sedikit tentang 3 bulan lalu terasa bergitu berat karena gue barusan aja kena eczema, kalian tau apa itu eczema ? ialah alergi kulit yang bisa menyerang saat kulit kita mengalami masalah bisa dari makanan atau faktor genetik. Kenapa sih gue jadi mau cerita hal ini ? karena hal ini yang bikin gue off dari dunia sosmed selama 2 bulan.

Singkat cerita alergi kulit yang gue alami menyerang seluruh bagian tubuh , hancur rasanya lewati hari tiap hari tapi jika semakin stress maka akan semakin parah efeknya. Wajah yang mulai muncul ruam, tangan badan hingga kaki. Kulit gue gak cuman jadi sensitif tapi sangat sensitif bahkan tidak boleh terlalu sering kena sabun atau yang bisa membuat kulit kering.

Perawatan Yang Tepat Untuk Kulit Terkena Eczema

Produk pembersih badan merupakan hal penting dalam kehidupan sehari-hari , dan  penderita eksim harus mandi dengan bersih serta memilih sabun yang tepat agar tidak membuat kulit menjadi kering. Kelembapan kulit yang dibutuhkan agar tidak terjadi pengelupasan kulit kembali. Sangat disarankan menggunakan sabun mandi yang tidak mengandung SLS serta detergen karena hal ini membuat penderita eksim lebih lama untuk sembuh.

Gue sempat putus asa karena hal ini bikin semua aktifitas terhenti dan terhambat, kulit yang kering dan kelupas serta bekasnya yang bikin gue ngerasa apa masih bisa bikin content? sedangkan tangan, punggung dan kaki penuh dengan bekas eksim ini ?

            Finally gue dikenalkan sama salah satu brand perawatan tubuh organik dari USA yaitu Dr. Bronner’s . Produk unggulan mereka ialah Dr.Bronner’s Pure Castile Soap sabun yang terbuat dari minyak nabati natural dan organik. Menurut gue produk ini pilihan tepat buat gue yang masih berasa pada masa pemulihan dan ajaibnya sabun ini multifungsi cukup punya 1 bisa untuk semua .

Formula yang baik untuk kesehatan kulit meliputi Organic Coconut Oil, Organic Jojoba Oil , Organic Olive Oil , Organic Palm Kernel Oil & Organic Essential Oil . Oh iya produk  dari Dr.Bronner’s resmi bersetifikat USDA Organic, Vegan OTCO, Fair Trade, Non GMO & Cruelty free. Dalam memilih sabun memang harus sangat diperhatikan karena sebaiknya berbahan alami dan bebas toksin seperti SLS atau paraben. Mari kita bahas pengalaman gue setelah menggunakan Sabun Organik multifungsi ini ? Penasaran sama resultnya ? Check this out !

New Varian Dr. Bronners Cherry Blossom Pure Castile Soap

Sabun multifungsi ini memiliki banyak  kegunaan dan kalian cukup punya 1 aja loh kalo buat travelling menurut gue pas banget ditambah packagingnya yang kokoh dan kuat gak mudah tumpah sizenya juga ada beberapa tipe dari yang travel size hingga full size . Beberapa fungsi Dr.Bronner Cherry Blossom Pure Castile Soap :

1.Face: digunakan sebagai pembersih wajah cukup beberapa tetes saja dan pastikan wajah kalian telah basah, lalu pijat dengan lembut dan bilas dengan air bersih

2.Body: digunakan sebagai sabun mandi bahkan bisa untuk berendam loh

3.Shaving: busakan terlebih dahulu lalu aplikasikan ke area yang ingin dicukur

4.Hair: sebagai shampoo setelah selesai kalian bisa lanjutkan hair care lain.

5.Laundry: nah ini pas banget kalo lagi travelling bisa buat nyuci juga loh !

6.Hands: untuk membersihkan tangan dan alat2 lain bahkan piring.

7.Babies: produk ini juga aman buat kulit bayi bisa untuk memandikan bayi

            Keren banget gak sih semua fungsinya ? dan masih banyak lagi loh.  Cherry Blossom Pure Castile Soap memiliki wangi segar dari bunga sakura asli dari jepang hadir sebagai varian ke 8 dari 7 varian sebelumnya.

Packaging :  Dengan flip top bottle  berwarna putih bening dan tutup berwarna putih oh iya botol ini bisa terurai loh terbuat dari bahan daur ulang. Terdapat label penjelasan produk serta manfaat dan cara penggunaan sudah sangat lengkap dan jelas.

Texture & Scent: Mempunyai tekstur yang cair berwarna coklat transparan dan terdapat busa didalamnya, oh iya wanginya benar2 natural dan lembut saat di aplikasikan busanya yang hasilkan lumayan banyak dibandingkan sabun non SLS lainnya. Sensasi mandi dengan essential oil dengana aroma yang bikin relaks.

How To Use :  Untuk wajah bahasi wajah terlebih dahulu teteskan ditangan lalu pijat ke wajah dengan lembut lalu bilas dengan bersih, sedangkan untuk badan ambil bath sponge atau tangan basahi lalu teteskan buat busa dan pijat keseluruh badan lalu bilas.

Like this product :

1.Non SLS & No Fragrance

2. Sangat cocok untuk kulit sensitif

3. Efektif untuk membersihkan dan menjaga kulit agar tetap lembab

4. Multifungsi dan cocok buat travelling

5. Mampu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit

Manfaat Cherry Blossom Untuk Kulit : Tinggi akan antioksidan, melembabkan kulit dan meredakan iritasi , meningkatkan produksi kolagen sehingga memperbaiki skin barrier,  serta membantu mencerahkan kulit kita.

Result Use Dr. Bronner’s Cherry Blossom Pure Castile Soap :

        Satu kata gue jatuh cinta waktu pemakaian pertama, karena seperti cerita diatas gue masih pemulihan eksim yang tentunya masih banyak bekas dan kulit yang melepuh sebagian dan sabun ini gak bikin kulit gue perih , setelah 1 minggu kulit gue mulai membaik diarea kaki yang awalnya masih banyak kulit yang kelupas mulai berkurang . Sebelumnya gue pake sabun anti septic dan itu bikin kulit jadi ekring parah walaupun gak bikin iritasi, Pure Castile Soap solusi buat permasalahan eksim gue ini.

          Sekarang tanpa body oil kulit gue masih fine saja setelah mandi tapi saat siang hari gue masih harus olesin body oil, tapi keluhan yang terlalu kering sudah menjadi berkurang dan kulit wajah gue sudah membaik serta lembab. Untuk cuci tangan dan seluruh badan gue cukup gunain Pure Castile Soap ini selain agar kulit gue gak kambuh lagi, semoga efek mencerahkan bisa membantu memudarkan bekas eksim diseluruh tubuh gue.

         Kulit yang super sensitif ini akhirnya bisa bernafas lega karena mandi gak perlu khawatir merasa perih atau kelupas lagi. Setelah 3 bulan rasain gimana terkena sabun begitu sakit, dan akhirnya sabun ini membuat aku merasakan sensasi mandi seperti dulu dengan wangi yang sangat menenangkan^^

Where To Buy ? kalian bisa beli produk Dr. Bronner’s ini dimarket place  Sesa.id , Tokopedia, Shoppe, Sosiolla, Blibli & Guardian dengan 3 jenis ukuran 237 ml, 473 ml dan 946 ml dengan harga 166.900 , 277.900 & 422.500 rupiah. More info @drbronner.id

Apa kalian pernah cobain produk ini ? Kalo udah yuk share dikolom komentar atau jika ada pertanyaan silahkan ditanyakan^^

Salam hangat ... Enychan xoxo~~~
Share:

4 comments:

  1. Wah, produk multifungsi ini saya banget, wkwkwk. Perfect buat traveling ya, jadi ga ribet bawa macam-macam, cukup satu untuk semua. Keren!!!

    ReplyDelete
  2. Pantesan bagus banget, harganya juga bagus ya, kayanya memang all in 1 enak banhet dibawa saat traveling ya. Cuma kalo buat nyuci baju sayang juga karena harganya mahal wkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. Yuk ah ikutan kepoin sabun organik ini. Secara harganya pun udah lengkap h tertulis pada artikel ini. Pastinya kualitas tentu sesuai harga.

    ReplyDelete
  4. baru dengar nih merk ini. tapi kandungannya memang bagus ya buat kulit yang punya alergi

    ReplyDelete

Thank you so much for Reading .... Enjoy^^

Jangan Tingalkan Link Aktif ya~