Sudah Tahu Penggunaan Face Oil yang Benar? Simak Dulu Di Sini !


Face oil nampaknya menjadi salah satu skincare yang semakin banyak digunakan akhir-akhir ini. Selain bisa dijadikan serum, produk yang satu ini juga bisa mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada kulit wajah, bahkan kulit kepala. Salah satu face oil yang terbukti ampuh mengatasi berbagai masalah kulit adalah Tamanu Oil Falabelle. Telah terdaftar BPOM, face oil yang satu ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui

Sayangnya, banyak orang yang salah menggunakan produk yang satu ini sehingga face oil yang mereka gunakan tidak dapat bekerja secara maksimal. Padahal, jika digunakan dengan benar, produk ini bisa sangat bermanfaat untuk kulit wajah dan kulit kepala kamu, loh. Agar tak salah lagi dalam penggunaannya, berikut beberapa cara menggunakan face oil yang tepat.

1.Gunakan pada Malam Hari

Tidak ada alasan khusus mengapa penggunaannya harus dilakukan pada malam hari. Hal ini hanya untuk menghindari kulit yang Nampak berminyak di pagi hari. Sebab, kebanyakan face oil memang menghasilkan tampilan yang lembab bahkan cenderung berminyak.

Pada malam hari juga kulit dapat beristirahat, dan tidak terkena kotoran, polusi, sinar matahari bahkan riasan wajah. Jadi face oil yang kamu gunakan pada malam hari dapat bekerja jauh lebih baik dibandingkan jika digunakan pada pagi atau siang hari.

2.Gunakan pada Kulit yang Bersih dan Lembab

Gunakan face oil hanya ketika kamu sudah membersihkan wajah. Kamu juga harus menggunakan face oil ketika kamu sudah menggunakan pelembab terlebih dahulu. Tunggu hingga pelembab telah menyerap secara sempurna, kemudian tambahkan face oil  ke wajahmu.

Menggunakan face oil pada wajah yang lembab bisa membuatnya lebih mudah diaplikasikan ke seluruh wajah dibandingkan dengan kulit yang kering. Face oil juga lebih mudah menyerap pada kulit yang lembab, loh. Jadi, jangan lupakan pelembab sebelum menggunakan face oil, ya.

3.Gunakan Beberapa Tetes Saja

Cara terbaik meggunakan produk yang satu ini adalah menuangkan beberapa tetes saja ke telapak tangan. Kemudian, gosokkan kedua tangan agar suhunya menjadi lebih hangat. Dengan cara ini, face oil akan lebih mudah menyerap ke dalam kulit.

Setelah menggosokkan ke telapak tangan, tekan ke kulit sampai face oil menyerap ke wajah. Setelah itu, diakan beberapa saat agar manfaatnya dalam terserap ke dalam kulit. Kesalahan yang paling banyak dilakukan adalah menggosokkan produk ini ke kulit wajah. Padahal, cara penggunaannya adalah dengan menekan di setiap sisi wajah dan diamkan beberapa menit.

4.Pilih yang Paling Sesuai dengan Jenis Kulit

Ada banyak jenis dan bahan face oil yang tersedia di pasaran. Masing-masing jenisnya dibuat khusus untuk jenis kulit yang berbeda. Maka, akan sangat penting untuk memperhatikan bahan utama pada produk face oil yang kamu gunakan.

Kamu perlu memilih jenis face oil yang sangat tepat untuk jenis kulit dan masalah kulit yang sedang kamu alami. Ada baiknya, kamu berkonsultasi beauty advisor yang disediakan oleh produk pilihanmu untuk mendapatkan produk yang benar-benar tepat.

Cara mudah lainnnya adalah dengan membaca bahan yang terkandung di dalam produk tersebut. Jika dirasa ada bahan yang tidak cocok dengan kulitmu, kamu bisa menghindari produk tersebut.

Apapun produk yang kamu gunakan, jika cara penggunaannya salah, maka manfaat produk tersebut tidak bisa kamu rasakan. Maka, pastikan kamu menggunakan setiap produk yang kamu miliki dengan benar untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari produk tersebut.

Semoga bermanfaat yaa....

Enychan....xoxo~
Share:

6 comments:

  1. Saya dulu sering menggunakan face oil di siang hari, pantas terasa tidak nyaman yak, hahhah, *katro mode on*, *tutup muka pakai bantal*

    Nanti mau coba pakai kembali di malam hari deh XD

    ReplyDelete
  2. Saya dulu sering menggunakan face oil di siang hari, pantas terasa tidak nyaman yak, hahhah, *katro mode on*, *tutup muka pakai bantal*

    Nanti mau coba pakai kembali di malam hari deh XD

    ReplyDelete
  3. Wah ternyata memakai face oil justru malam sebelum tidur ya. Jadi mirip sama 0emakaian cream malam ya.

    ReplyDelete
  4. Wah ternyata cara pakai Face Oil bukan langsung dioles ke wajah ya tapi digosok-gosok ke tangan dulu. Aku selama ini enggan pakai Face Oil karena kupikir cara pakainya langsung dioles kan minyak banget tuh. Ntar mau coba ah pakai Face Oil setelah tahu cara pemakaiannya

    ReplyDelete
  5. Face oil cocok nih untuk kulit wajah yang kering menurutku. Jadi wajah pun lembab. Perawatan di malam hari tentunya akan mengurangi penampakan berminyak pada wajah. Aku bisa ngebayangin okenya face oil ini bagi wajah.

    ReplyDelete
  6. belum pernah cobain make face oil. katanya memang membuat wajah jadi lebih lembab. aku perlu baca banyak review nih

    ReplyDelete

Thank you so much for Reading .... Enjoy^^

Jangan Tingalkan Link Aktif ya~