Tips Mendapatkan Harga Cat Tembok Murah tapi Tetap Berkualitas

Bingung Milih Cat Tembok ?
Di waktu-waktu tertentu, banyak orang yang ingin membuat rumah baru atau hanya sekedar merenovasinya, salah satunya mengganti cat tembok. Dengan melakukan penggantian warna pada dinding ruangan, tentu suasana pun akan tampak lebih segar dan menarik, apalagi menggunakan warna-warna yang sesuai dengan trendnya maupun karakter pemiliknya.
Namun, masalah budget menjadi kendala yang sering dialami oleh pemilik hunian. Mereka tidak ingin menguras banyak uang untuk hasil yang sia-sia, sehingga pemilihan harga cat tembok pun juga harus diperhatikan.
Memang sekarang ini semakin banyak merek-merek cat di Indonesia, tapi harganya yang murah belum tentu memberikan kualitas yang bagus.
Tapi, dari sekian banyaknya vendor cat, Anda bisa memilih produk Asian Paints yang memiliki beragam warna yang dapat Anda pilih sesuai keinginan. Anda yang masih belum kenal warna-warna yang mereka sediakan, bisa langsung melihatnya di website resminya, asianpaints.co.id. Selain menggunakan cat rumah dari Asian Paints, Anda juga harus memakai tips-tips berikut ini agar harga cat tembok pilihan tidak membuat budget Anda terlalu berlebihan.
1.Membuat anggaran cat tembok
Sebelum Anda membeli catnya, ada baiknya kalau Anda membuat anggarannya terlebih dahulu. Mulai dari luas dinding yang ingin diaplikasikan catnya sampai atapnya, Anda harus merencanakannya baik-baik dengan menghitung luasnya. Setelah itu, Anda harus mulai mengkalkulasikan dengan harga yang sudah diketahui sebelumnya.
Anda boleh saja memperkirakan harganya untuk setiap ruangan, tapi lebih baik harga kisarannya jangan terlalu melebihi budget Anda. Sebaiknya pilih merek yang harganya murah tapi sudah terjamin kualitasnya, seperti Asian Paints. Hal tersebut agar Anda tidak kalap mata saat memilihnya.
2.Daya sebar cat
Hal yang menjadi dasar harga cat tembok menjadi mahal yaitu daya sebar catnya. Banyak yang salah memperkirakan daya sebarnya sehingga biaya untuk mengecat saja menjadi membludak atau lebih mahal dari perkiraan yang sudah dirancang sebelumnya. Karena itulah, Anda harus menghitung luas ruangannya benar-benar, baik itu bagian dalamnya maupun luarnya agar Anda tidak mengalami kebocoran budget yang melebihi.\
Perlu diingat jika daya sebar cat sangat berhubungan erat dengan jumlah yang dibutuhkan untuk mengecat tembok. Anda harus memperhatikan kalau daya sebar pada bagian eksterior dan interior tidak sama, sehingga kalkulasikan dengan benar-benar agar bisa menghemat pengeluaran dan tenaga untuk mengecatnya.
3.Waktu kering
Tidak hanya daya sebar cat yang perlu diperhatikan karena masih ada waktu pengeringan catnya yang harus Anda pikirkan dengan seksama. Waktu kering merupakan berapa lama waktu yang dibutuhkan ketika menunggu cat tersebut kering dan harus diaplikasikan dengan warnanya yang lain. Sangat penting memperhatikan hal ini karena semakin cepat waktu pengeringannya, maka tukang cat pun dapat melanjutkan mengecatnya tanpa takut warna sebelumnya rusak.
Di sisi lain, waktu sentuh yang cepat juga akan membuat biaya jasa tukang semakin lebih hemat, apalagi Anda yang menggunakan jasa tukang hitungan per jam atau per hari. Asian Paints menjadi salah satu produk dengan harga cat tembok murah, tapi kualitas waktu keringnya singkat.
4.Kualitas tahan lama
Aspek kualitas harus Anda perhatikan dengan seksama. Kenapa begitu? Kalau Anda pilih cat yang kualitasnya kurang bagus, maka catnya tidak akan tahan lama dan Anda pun harus mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk melakukan pengecatan ulang. Pastinya hal tersebut akan membuat Anda semakin boros dan merenovasi rumah. Maka dari itulah, pilih merek yang harganya masih terjangkau tapi bisa menjamin ketahanan warnanya. Tapi tidak ada salahnya memilih merek yang harganya sedikit mahal namun kualitas ketahanannya tidak perlu lagi dipertanyakan.
Harga cat tembok memang bervariasi sesuai dengan kualitasnya. Tapi, ada baiknya kalau Anda menggunakan cat yang sudah pasti-pasti saja dan banyak dipakai oleh vendor kontraktor hunian, seperti asianpaints.co.id. Harganya yang terjangkau, kualitas yang diberikannya pun tidak sembarangan.
Share:

1 comment:

Thank you so much for Reading .... Enjoy^^

Jangan Tingalkan Link Aktif ya~