Event HIJUP BLOGGERS MEET UP X SOFTEX DAUN SIRIH Di Banjarmasin Tentang Edukasi Dini Mengenai Permasalahan Area Kewanitaan

NGOBROL SEHAT BEBAS WORRY 
(Hijup X Softex Daun Sirih)
Halo dear~ sampai berjumpa di ujung bulan suci ramadhan ini ya. Alhamdulillah semoga dibulan suci yang penuh berkah limpahan rahmatnya selalu berada disisi kita semua.
Jadi cerita ini beberapa waktu yang lalu Banjarmasin diberi kesempatan untuk diadakan event dari HIJUP x SOFTEX DAUN SIRIH, kapan lagi bisa behadir keacara yang sudah sangat ditunggu sama gue?
1 Juni 2018 bertempat di Sante Coffee & Grill Hotel Mercure Banjarmasin diadakan acara Meet Up untuk para Blogger Regional Kalimantan Selatan. Gak kebayang kan bagaimana keseruan acara ini serta siapa saja yang mengisi acaranya, dan apa saja yang kami lakukan disana? gak usah panjang lebar yuk baca sampai selesai^^
Check this out~~ 

Kita yang hidup di iklim tropis dan panas seringkali membuat suhu tubuh menjadi lembab, terutama pada area kewanitaan. Semakin lembab, pertumbuhan bakteri meningkat dan dapat menyebabkan iritasi, gatal, bahkan sampai keputihan. Namun sekarang sudah perlu khawatir karena produk dari Softex Daun Sirih. Memiliki berbagai maanfaat, sebagai antiseptik alami ekstrak daun sirih efektif menghambat pertumbuhan bakteri. 
Pada Event Hijup Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih ini gue sangat excited sekali, karena yang ada dalam bayangan sebelum berangkat dan sampai disana tentunya yang akan dibahas nanti mengenai berbagai masalah kewanitaan yang masih tabu dikhalayak umum.  Agar informasi ini dapat tersampaikan serta mengedukasi para hadirin maka muncullah tema "Ngobrol Sehat Bebas Worry" sebagai seorang wanita pastinya sering mengalamai permasalahan yang sama yaitu keputihan atau hal mengganggu lainnya. Yuk intip mulai dari rangkaian acara hingga penjelasan manfaat dari produknya dear~

OPENING 
Tepat pukul menunjukkan 16.00 WITA hingga menjelang berbuka puasa , MC membuka acara dengan beberapa sambutan hangat untuk para peserta yaitu para blogger cantik disini, jelas yang hadir semua wanita terpilih. Menjelaskan tentang siapa saja bintang tamu hari ini, rangkaian acara, serta kompetisi seusai acara ini.
Dekorasi di Hijup Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih
Bintang tamu yang di hadirkan yang diberi tahu hanya ada 2 tetapi mendapatkan bonus menjadi 4 loh, siapa saja sih ?
1. Kak Ayu Pratiwi (Public Figure & Influencer)
2. Dr. Bram Pradipta S,pOg (Spesialis Obsterti Ginekologi)
3. Kak Anastasia Erika (Brand Manager PT.Softex Indonesia)
4. Kak Muallif Fachrozi (Fotografer Banjarmasin)
SESI PEMBICARA
Dihadiri oleh 4 orang bintang tamu yang sangat hebat, serta dapat membagikan pengalaman mereka, sungguh beruntung dapat berhadir diacara ini. Pembahasan akan meliputi seputar cara mengatasi permasalahan  area kewanitaan, knowledge produk softex dan workshop singkat fotography.
Pada sesi pertama yang diisi oleh Kak Ayu Pratiwi yang merupakan seorang aktris tentunya memiliki berbagai kesibukan yang mengharuskan selalu dilokasi syuting dan dimanapun tapi harus selalu tampil memukau setiap saat, bahkan ketika haid pun selalu bebas worry. Kok bisa? Kak ayu sharing tentang masalah "Keputihan" yang juga sering dialami dan tentunya setiap wanita pernah mengalami ini. Beliau berbagi berapa tips bagaimana cara agar mendapatkan tubuh yang selalu sehat dan bugar disegala aktifitas  dan bagaimana cara menjaga area kewanitaannya, salah satunya menjaga pola makan, serta olahraga teratur dan menggunakan produk yang tepat untuk pembalut. 

Lanjut pada sesi kedua akan diisi oleh Dr. Bram Pradipta, beliau membahas tentang berbagai hal mengenai edukasi ketika siklus mentruasi dan faktor yang beresiko jika kita tidak mengetahui masalah area kewanitaan sejak dini antara lain : seks bebas, penyakit tertantu seperti HIV, diabetes mellitus, perubahan hormonal, alkohol, stress dan obesitas.
Perubahan yang terjadi saat keputihan dimulai dari jumlah yang bertambah banyak, warna yang berubah menjadi agak gelap, timbul rasa gatal serta bau tak sedap.
Serta beberapa permasalahan yang akan terjadi : gatal dan nyeri pada aera miss V , bau yang tidak sedap pada miss V. Tentunya kita tidak ingin hal itu terjadi, jadi diperlukannya informasi ini yang telah disampaikan oleh Dr.Bram agar tidak terjadi komplikasi.
Tips pakaian yang dianjurkan untuk mengurangi hal tersebut : 
~Tidak menggunakan celana yang ketat
~Tidur tidak mengernakan pakaian dalam
~Ganti baju yang berkeringat pasca olahraga
Tips saat sedang haid dalam menggunakan produk pembalut yaitu prinsip " TIGA " (TIga jam sekali Ganti pembalut).
Informasi ini sangat bermanfaat buat kita semua kaum wanita dan ingat ya prinsip TIGA^^

Sesi ketiga dilanjutkan oleh kak Anatasia Erika selaku Brand Manager PT. Softex, kenapa harus produk Softex ? kalian harus tau hal ini berdasarkandata survei yang terkait.
Sebab 9 dari 10 wanita mengakui bahwa Softex Daun Sirih dapat menyerap dalam 1 detik dan permukaannya kering, dapat mengurangi bau selama haid. Gue juga udah buktiin sendiri loh, dan sekarang gue gunain produk ini selama masa haid. Fyi, Softex Daun Sirih ini merupakan yang pertama ada di Indonesia *WOW*
Beberapa manfaat menggunakan Softex Daun Sirih dari kebersihan dan untuk kesehatan Miss V :
~ Dengan PH alami miss V untuk tetap menjaga kestabilan pada 3,5 sampai 4,5 derajat keasaman. Softex daun sirih mampu menjaga kestabilan PH sehingga kuman dan bakteri yang merugikan tidak dapat tumbuh dan berkembang biak.
~ Miss V tetap terjaga kelembabannya tidak basah serta rembes.
~ Segala aktifitas tidak terganggu serta senantiasa nyaman dan aman bebas dalam bergerak walapun sedang haid.
~ Aroma miss V segar dan wangi layaknya daun sirih.
~ Efektif mengurangi bau tak sedap serta bau amis dari darah haid.
~ Miss V tetap sehat dan segar seriap saat, dan masih banyak sekali manfaatnya loh dear~

ABOUT PRODUK SOFTEX DAUN SIRIH
Flatlay dengan produk Softex Daun Sirih
Terdapat 6 pilihan pembalut yang disediakan oleh Softex Daun Sirih :
1.Slim regular flow non wing (23 cm)

2.Slim regular flow wing (23cm)

3.Slim heavy flow wing (29cm)
4.Slim extra heavy flow wing (36cm)
5.Pantyliner (15cm) & Pantyliner longer and wider (18cm)
 
Dan pada goodie bag yang gue dapetin ada semua varian Softex Daun sirih loh, tapi yang jadi favorite gue buat daily salah satunya pantyliner 15 cm dan slim extra heavy flow wing 36 cm saat haid.
Latihan foto flatplay dengan produk Softex Daun Sirih
Jadi, buat kalian yang sering punya masalah diarea kewanitaan saat haid, kalian bisa mencoba salah satu dari produk diatas, dan gue jujur memang merasakan perbedaan dan sangat rekomendasi untuk kalian dear~
Ini dia keunggulan dari produk Softex Daun Sirih :

  • ANTISEPTIK, mengandung antiseptik alami dari ekstrak daun sirih, yang efektif menghambat pertumbuhan bakteri.
  • MENYERAP 1 DETIK, membuat permukaan tetap kering dan nyaman.
  • HYPOALERGENIC, teruji klinis oleh Australian Dermatologist, aman bagi kulit sensitif.
  • HALAL, bersertifikasi HALAL
MANFAAT DAUN SIRIH untuk area kewanitaan :
1. Mampu mengatasi gatal pada area Miss V, Tidak sedikit dari para kaum wanita yang mengalami masalah gatal para area miss v yang pada umumnya disebabkan oleh bakteri/jamur, yang muncul akibat kurang menjaga kebersihan pada area miss v. Misalkan jarang mengganti celana dalam dan cara cebok yang sering salah. Namun tak perlu khawatir atau cemas karena dapat diatasi dengan produk yang ekstra daun sirih ini mengandung minyak atsiri yang bersifat antiseptik, antijamur dan antioksidan yang sekarang sudah diformulasikan pada berbagai produk seperti Softex Daun Sirih.
2. Mampu menghilangkan bau yang kurang sedap, untuk yang sudah berumah tangga pasti sering mengalami hal ini. Tapi semenjak ada ekstra daun sirih pada pembalut Softex hal ini sudah teratasi karena aroma wangi daun sirih ini mengalahkan bau tak sedap dari darah haid. Jadi sudah tau kan? pilihan kalian untuk menggunakan pembalut apa.
3. Mampu mengatasi keputihan yang abnormal. Tentunya keputihan abnormal ini berbeda pada umumnya karena memiliki ciri warna dan berlebih yang tidak sehat dan ini salah satu pemicu muncul bau tak sedap pada miss v. Dengan penggunaan rutin yang ada ekstra daun sirih dapat mengurangi hal tersebut.
4.Mampu melancarkan haid yang tidak teratur dengan cara meminum air hasil rebusan daun sirih. 

KENAPA HARUS SOFTEX DAUN SIRIH ? Karena....
1. Softex Daun Sirih bisa buat siapa aja khususnya kaum wanita (remaja,tua,lansia), gak ada efek samping malah menyehatkan dan memberikan khasiat yang baik untuk area kewanitaan.
2. Harga Softex Daun Sirih sangat terjangkau, tapi tidak murahan dan kualitas nomor 1.
3. Bisa beli dimana aja mulai dari (toko biasa,warung, e~commerce, atau pasar swalayan lainnya) mudah sekali didapatkan dan seluruh Indonesia.
4. Khasiat dari Softex Daun Sirih sudah tidak diragukan, jadi tidak punya alasan untuk tidak menggunakan pembalut ini. 
5. Pilihan wanita Indonesia, dan menjadi yang pertama dengan produk pembalut ekstra daun sirih.
Finally, gue udah gak punya alasan untuk berpaling ~

Sesi keempat yaitu sesi terakhir, yah udah mau selesai aja :( Workshop Fotografi dari Kak Ozi sapaannya, beliau berlatih secara otodidak tentunya seorang blogger sangat membutuhkan informasi serta tata cara ini karena dituntut untuk bisa mengambi foto yang baik.
Beberapa jenis flatlay yaitu:
1.Clean dengan konsep bernuansa polos seperti kain putih, meja putih dengan sedikit ornamen kecil.
2.Rustic dengan konsep bernuansa futuristic serta dominan kayu yang mengusung unsur vintage.
3.Natural konsep yang sering digunakan dan sudah tidak asing lagi untuk kita, dengan menggunakan hiasan pendukung berbahan dasar alami, seperti bunga, daun dan serpihan kayu.
Konsep Natural untuk lomba flatlay ketika acara
Wah, seru sekali yah tentu dong kapan lagi kita bisa saling bersilaturahmi bersama para blogger dan para bintang tamu yang sangat hebat. Semoga dikesempatan lain gue dan komunitas Female Blogger of Banjarmasin dapat ikut serta kembali, di akhir acara kami melakukan beberapa kali foto bersama sebagai kenangan terakhir acara.
Testimoni 
Terimakasih atas kesempatan yang luar biasa ini, buat Hijup dan Softex Daun Sirih dan pihak yang membantu. Sungguh terkesan dengan rangkain acara yang sangat mengagumkan serta informasi edukasi yang didapatkan bisa langsung diambil serta dipraktikan langsung pada kehidupan tiap harinya. Awalnya yang gue gak ngerti masalah kecil dari area kewanitaan sekarang sudah mengerti serta paham. Semoga acara ini dapat terus menerus serta memberikan yang terbaik untuk kaum wanita di Indonesia.
Setelah gue pulang gak cuman sampai disini aja loh, keesokan harinya gue langsung praktik buat foto flatlay produk jilbab dari Hijup.com dan inilah hasilnya dear~
Jilbab Segiempat Hijup warna Pastel (White,Dusty Pink & Maroon)
Rasanya gue gak mau pisah dengan kalian dari cerita indah ini.. sedih rasanya Tapi, kali ini gue punya kabar gembira buat kalian readers......
Apa ya ?? Kalian tau HIJUP.Com
Jadi HIJUP.com adalah Islamic fashion e-commerce pertama di dunia yang didirikan pada tahun 2011. Dengan konsep online mall, HIJUP.com menyediakan berbagai macam produk terbaik karya designer fashion muslimah Indonesia. Produk yang kami sediakan ditujukan khusus untuk wanita Muslim, dari mulai pakaian, kerudung, aksesoris dan banyak lagi yang lainnya.Sejak awal berdiri, HIJUP.com berperan sebagai perantara antara para designer dengan calon pembeli di seluruh dunia. Dengan HIJUP.com para designer dapat meningkatkan keuntungan dengan lebih efisien sementara calon pembeli jadi lebih mudah mencari produk yang diinginkan.
HIJUP adalah kependekan dari Hijab Up (seperti pada kata make up atau dress up). Karena kami yakin bahwa kami bisa memberikan sesuatu yang lebih kepada wanita Muslim di seluruh dunia. Bahwa Hijab tidak membatasi mereka untuk berkarya dan diakui oleh lingkungan sekitarnya. Mereka layak untuk tampil menawan dengan pakaian yang cantik dan mengikuti trend namun tetap syar'i.

Ini dia kode Voucher buat dapetin potongan belanja di HIJUP.Com,, dengan ketentuan discount Rp50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000, Kode Voucher: HIJUPXSFTXBDJ  masa berlaku kode voucher hingga 5 Agustus 2018. Jadi jangan sampai terlewat ya guys ^^ di Hijup.Com juga ada paket parcel untuk kalian yang ingin memberikan hadiah pada keluarga tersayang.
Kalian bisa langsung belanja dengan klik pada banner diatas ya^^
Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition.
Nah, sekian ya informasi dari gue serta cerita yang sangat panjang ini tentang " Event Hijup Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih di Banjarmasin Tentang Edukasi Dini Mengenai Permasalahan Kewanitaan" semoga tulisan ini bermanfaat dan kalian langsung keracunan sama produk langsung belanja gunain kode vouchernya.
Bye bye see you..
Salam hangat Enychan *kisshug*
Share:

47 comments:

  1. Wah ternyata harus ganti pembalut 3 jam sekali ya? Pas banget aku lagi haid nih.. Harus langsung dipraktekin ahaha.. Thanks infonya!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bgt kak, kalo gak ikut acara kemaren juga gak tau loh eny jadi sekarang harus ingat prinsip TIGA hhi

      Delete
  2. Wah, kalau pakai ini nggak worry worry lagi ya pas datang bulan, thanks for sharing sist

    ReplyDelete
    Replies
    1. Of course babe^^ selamat mencoba produk softex daun sirih

      Delete
  3. seru banget nih acaranya! penting bgt biar ga perlu pusing pas lagi didatengin yaa ;p

    ReplyDelete
  4. Baru kali ini ikut event yg sharing informasi penting untuk kita kaum hawa hihi

    ReplyDelete
  5. Memuaskan ikutan meet up bersama softex daun sirih. Puasnya, bisa langsung tau informasi ttg area kewanitaan dari dokter spesialis langsung. Kapan ada lg ya???

    ReplyDelete
  6. Seru banget ya acara ini. Ga nyesel ikutan juga

    ReplyDelete
  7. Scarft hijupnya emang enak banget ya eny. Ak jg udh nyoba pantylinernya nih. Menolong banget lah di lebaran kali ini yg mulai lama durasi jalan2nya. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba win, eny udah make beberapa kali enak dibikin sama gak panas juga.. Wah sama nih mba kebetulan kemaren pas haid jadi sangat tertolong hhe kalo pantinya mau blm dipake karna gk ada mudik

      Delete
  8. Wah..eny dpt yg pinky ya dari hijup? Eh..lengkap banget ya info varian softex nya. Pas banget nih buat yg memerlukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba dapat warna fav hhi. Betul sekali segala varian nya ada terus sangat lengkap hho

      Delete
  9. Aku ikutan acara ini,banyak banget dapat ilmu nya. Dulu pakai pembalut nunggu penuh baru ganti, sekarang mah kalau udah tiga jam harus ganti. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mba bener bgt setelah tau prinsip tiga udah gak worry lagi..

      Delete
  10. Kalian keren banget bisa ikutan acara kek gini, ilmunya berharga sekali, dari kesehatan sampai fotografi. Ikutan nyerap ilmunya ya hehe. Makasih sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi sama2 mba fika moga di next event bisa ikut yaa

      Delete
  11. Mupeng sama warna pastel jilbabnya. Hehe. Salfok. Iya, acara kemarin itu memang seru bgt gak kerasa waktu dua jam udah mau habis aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah harusnya ditambah ya soalnya rame banget sih hihi... rezeki dapet pastel muehehe

      Delete
  12. lengkap banget dah infonya eny ini. hihi

    ReplyDelete
  13. alhamdulillah ya dapat banyak ilmu dari acara ini. bikin kita lebih aware sama organ kewanitaan kita. btw aku juga laf banget sama kerudungnya. enak banget dipakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba bahannya juga adem sama mudah dibentuk hhi

      Delete
  14. Wahh seneng yah eny ikutan acara kay gini, jd dpt bk ilmu, tmn baru juga goodie bag ahhahaha

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah asik bgt ka meta hoho moga aja ntar kita bisa ngeevent bareng yahh.. Amin

      Delete
  15. wah aku baru tau softex ada yg daun sirih, pengen coba ah nanti 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dicoba hasilnya emang beda sama softex yg biasa loh hhe

      Delete
  16. aku blm pernah pake softex itu, tapi sering liat di etalase2 minimarket. baca ini kayanya harus dicoba :)

    ReplyDelete
  17. Ya ampun aku baru Tau kalo harus ganti 3 jam sekali lho. Mesti diterapkan segera nih.

    ReplyDelete
  18. Wah, ini yang kemarin berseliweran di instagram yakk. . Aku tau sih kalau emang harus ganti sesering itu. Cuma kadang sikon dan mager ini susah diajak kompromi. Padahal uda tau bahaya nya.

    ReplyDelete
  19. aku juga baru tau loh mesti ganti 3 jam sekaliii, thank infonya beeeb


    Stay Gorgeous!!
    Demia from Kembanggularoom

    ReplyDelete
  20. Pembalut anadalan aq banget nih beb.. Aq sering banget pake pembalut ini. Merasa lebi aman

    ReplyDelete
  21. Pembalut yang lagi aku pakai sudah beberapa bulan ini, aku suka karna mengandung daun sirih yang udah terkenal bagus untuk daerah kewanitaan.

    ReplyDelete
  22. aku biasanya ganti 5 apa 6 jam sekali yaampuun.. harus ubah kebiasaan nih :"")

    ReplyDelete
  23. TIGA banget? Biasanya aku juga tiga. Tiga kali kali sehari 😂😂

    ReplyDelete
  24. Wah...sekarang softex sudah ada daun sirih nya aku baru tau

    ReplyDelete
  25. Aku juga suka pake softex tapi belum pernah coba yang ini ,ntar coba deh

    ReplyDelete
  26. belum pernaah coba yg daun sirih, tapi pengen😆

    ReplyDelete
  27. Aku pake ini haha tapi kdg suka susah carinya :p

    ReplyDelete
  28. Wah seru dan edukatif yah acaranya

    ReplyDelete
  29. Suka deh sama yang ada daun sirihnya begini, berasa adem gitu

    ReplyDelete
  30. Aku selama hidup blm pernah cobain yg daun sirih 😂 next deh nyobain hahaha

    ReplyDelete
  31. Waaah 3 jam sekali ganti pembalut...ini yg ga pernah d lakuin nih. Yg ada malah 2x sehari ganti...pas mandi. Atau pas pembalut udah full doang 😨

    ReplyDelete
  32. Krn daun sirih punya khasiat khusu untuk arra kewanitaan mencegah tumbuh bakteri

    ReplyDelete

Thank you so much for Reading .... Enjoy^^

Jangan Tingalkan Link Aktif ya~