Menengok Jembatan Ekstrim di Tiongkok, Berani Coba?

Jembatan Ekstrim di Tiongkok
Bukan Tiongkok namanya kalau tidak memiliki inovasi berani dalam membangun sesuatu. Termasuk membangun jembatan-jembatan ekstrim yang bagi sebagian orang, melihatnya saja sudah membuat bulu kuduk berdiri saking ngerinya.
Tapi bagi sebagian orang lain, jembatan-jembatan ekstrim adalah sebuah tantangan untuk memicu adrenalin mereka. Sensasi melewati jembatan-jembatan ekstrim di Tiongkok ini juga menarik wisatawan untuk berkunjung. Luasnya wilayah Tiongkok tidak membuat surut keinginan warga Tiongkok hingga wisatawan mancanegara untuk melihat langsung jembatan-jembatan ini.
Semua moda transportasi juga bisa diandalkan untuk mencapai lokasi jembatan, tak ketinggalan China Southern Airlines yang siap membawa warga Indonesia dengan nyaman ke Tiongkok. Jadi, bila kamu punya rencana untuk berlibur ke Tiongkok tahun ini, cobalah untuk melihat-lihat harga tiket China Southern Airlines, siapa tau cocok dengan isi kantong.

Jembatan Kayu Gunung Huangshan
sumber:i.kinja-img.com
Di antara semua jembatan ekstrim yang ada di Tiongkok, Jembatan Kayu Gunung Huangshan bisa dibilang yang paling mengerikan. Jembatan ini terbuat dari kayu, melekat di dinding gunung dan tanpa pengaman di sisi sebelahnya. Jadi kamu berjalan di atas ketinggian gunung, yang bagian dasarnya bahkan tak tampak, hanya dengan mengandalkan jembatan kayu dan pegangan dari tali.

Jembatan Kaca Zhangjiajie Grand Canyon
sumber:mashable.com
Jembatan ini membentang sepanjang 430 meter, berada di ketinggian 300 meter dengan lebar 6 meter, menjadikannya sebagai jembatan kaca terbesar dan tertinggi di dunia. Meski lantainya terbuat darri kaca, tapi jembatan ini diklaim mampu menampung hingga 8 ribu orang. Tenang saja, demi keamanan jumlah pengunjung dibatasi kok setiap harinya.

Jembatan Kaca Hongyagu, Hebei
sumber:cnn.com
Dibuka pada akhir tahun 2017 lalu dan dinobatkan menjadi jembatan kaca terpanjang di dunia. Terletak di Hongyagu, Hebei, jembatan ini menjadi daya tarik utama baru bagi wisatawan yang berkunjung ke kota itu.
Ukurannya tidak selebar Zhangjiajie, namun jembatan ini tetap terlihat cantik sekaligus menakutkan. Bayangkan saja berjalan di atas kaca yang membentang panjang bersama ratusan orang. Dengan hembusan udara sejuk yang bertiup, membuat sensasi tersendiri saat menyeberangi djembatan ini.

Jembatan Kaca Gunung Tianmen, Hunan
sumber:cnto.org
Jembatan yang satu ini tentu sudah tak asing lagi bagi turis yang liburan ke Tiongkok. Dibangun menempel ke dinding Tianmen, dengan ketinggian 1.500 meter serasa berjalan di atas awan. Meski menantang nyali, banyak wisatawan yang tertarik untuk menjajalnya dan pastinya menjadi spot selfie yang menarik.
Kaca yang menjadi alas jembatan yang juga dikenal dengan nama Coiling Dragon Cliff Walk ini tebalnya 6.35 cm. Meski setiap hari dilewati wisatawan, namun kaca alas jembatan ini selalu bersih dan membuat kamu bisa melihat langsung ke bagian bawah kaki.

UFO Glass Bridge Shilinxia
sumber:pinterest.com
Bangunan ini memang bukan jembatan sepenuhnya, melainkan lebih tepat jika disebut sebagai platform kaca. Karena bentuknya bulat dengan bahan titanium, banyak yang menyebut tempat ini sebagai UFO Glass Bridge atau Flying Saucer. Namun nama asli dari bangunan ini adalah Shilinxia Viewing Platform, yang memang dibangun untuk melihat pemandangan indah di sekitar lembah Shinlin.
Meski ketinggiannya ‘hanya’ 38 meter di atas permukaan tanah, namun berjalan di atas jembatan ini cukup menantang nyali. Berani coba?

Cukup menantang ya? Berlibur mengunjungi jembatan-jembatan ini pastinya lebih seru bila bersama teman atau keluarga. Tapi kamu harus meyakinkan mereka dulu nih, berani tidak datang ke sana. Siapkan diri kamu dan rencanakan liburan ke Tiongkok dengan tiket pesawat China Southern Airlines.
Share:

32 comments:

  1. Penasaran sama si UFO, deh. Terus yang jembatan kayu-nya.. wooow, menantang banget!

    ReplyDelete
  2. wah saya bakal gemeter kayaknya kalau lewat sana

    ReplyDelete
  3. Aduh seperti uji nyali ya. Aku pasti sudah gemeteran di depan jembatan, hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget ini mah emang serem, ada liat video yang gak berani jalan ampe merayap saking takutnyaa..

      Delete
  4. Merindiiingg, padahal baru liat fotonya aja. Hahaha. Tapi penasaran juga, sih, pengin ke sana.

    ReplyDelete
  5. Horor. Aku ga berani nyobain deh

    ReplyDelete
  6. baru ngeliatnya dari sini aja jantung ku udah deg degan duluan,. gimana aku yang takut ketinggian ini ada disana ya... tapi gak dicoba penasaran juga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Persiapan mental emang perlu banget soalnya liat kebawah mikirin,kali aja retak atau apalah pasti merinding..

      Delete
  7. Aq gakkan naik kesitu, jantung ku tak kuat, kamu sering banget jalan2 jd ngiri deh

    ReplyDelete
  8. pengen kesana deeh, ajak2 dong nii :D

    ReplyDelete
  9. Ratjun Travelling lagi, uuu pengen walau masih belum yakin berani, nice post beb

    ReplyDelete
  10. Dat jembatan kaca, fix pingsan. Bye bye semua HAHAHA

    ReplyDelete
  11. serem banget ih beb,kayanya aku ga berani ah :D
    selain tinggi, kenapa harus dari kaca, pasti langsung pusing kalo aku :D


    XOXO
    Demia from Kembanggularoom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya beph butuh keberanian yang sangat hakiki

      Delete
  12. Liat gambarnya aja merinding aku :')

    ReplyDelete
  13. Gils nengok dari gedung tinggi ae ga berani, ini jembatan kaca 😂

    ReplyDelete
  14. Ya Allah, ngebaca artikel ini aja udah buat kaki aku gemeteran ngebayangin jalan diatas jembatan kaca

    ReplyDelete
  15. wah pemandangan di Jembatan Kaca Gunung Tianmen, Hunan keren yaa

    ReplyDelete
  16. Wah..gak berani lah...lemes nih kaki

    ReplyDelete

Thank you so much for Reading .... Enjoy^^

Jangan Tingalkan Link Aktif ya~