Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Bagi Kaum Rebahan Saat #DirumahAja

Kesehatan Mental Untuk Pribadi Yang Baik
Hai fellas, setelah sekian lama gue gak update^^ karena jujur gue lagi berada pada phase dimana merasa hari yang berbeda karena amat sangat bosan huhu... Ditambah lagi adanya pandemi Covid 19 yang menggemparkan seluruh dunia bahkan di serah gue sendiri, banyak hal yang berubah mulai dari pekerjaan dan lain-lain.
Pandemi ini memang sangat berdampak terhadap kehidupan kita semua akan tetapi tidak semua hal buruk kok ada juga hal positif. Semua hal yang terjadi selalu ada sebab dan akibat, tapi kali ini gue mau bahas tentang gimana caranya kita buat jaga Kesehatan Mental disaat pandemi ini terutama buat kaum rebahan karena terlalu bosan #dirumahaja.
Sebab Kaum Rebahan yang lebih banyak pada anak remaja dan millenial yang merasa jika kebebasan mereka terrenggut oleh dampak pandemi ini, karena tidak bisa kemana-mana untuk selalu dirumah aja. Sebenarnya banyak hal positif yang tetap kita bisa lakukan jika memiliki pikiran yang jernih serta tenang, dan tidak menganggap semua ini beban dengan kekuatan mental yang sehat dari diri sendiri.
Kesehatan Mental Yang Baik Itu Seperti Apa?
Dikutip dari laman Halodoc  “Dengan Menjaga kesehatan mental, maka kamu merasakan beberapa efeknya seperti suasana hati yang membaik, membangun ketahanan, dan membantu menikmati hidup secara keseluruhan” . Karena kesehatan mental yang baik adalah ketika bhatin kita mampu merasakan keadaan yang damai dan tenang sehingga hidup kita terasa bahagia dan lebih menghargai orang di sekitar.
Cara Agar Mental Selalu Sehat ?
Banyak cara simple yang bisa kita lakukan loh... Semua berawal dari keyakin diri kita sendiri serta semangat dalam menjalani hidup tidak mudah putus asa, jadi gue bakal ngasih beberapa contoh hal yang bisa kita lakukan walaupun dirumah aja yah !!
1.Rajin Berolahraga , kok bisa sih ? karena dengan olahraga efektif untuk mengurangi stress, badan terasa bugar serta sehat ditambah lagi kita bisa berjemur sebentar agar sinar matahari bisa masuk untuk memberikan vitamin D yang baik untuk tubuh dan merasa rileks.
2.Tidur Tepat Waktu (Jangan Begadang) Ini adalah masalah terbesar yang sering terjadi untuk para kaum rebahan hihi... Simplenya seperti ini, jika kita kurang istirahat maka otak juga akan lelah dan memberikan efek negatif untuk suasana hati. Jangan lupa perbanyak minum air putih agar peradaran darah juga lancar....
3.Selalu Berpikir Positif Untuk Diri Sendiri cara yang bisa siapa saja lakukan? Tapi, kita kadang kurang bersyukur atas apa yang kita punya. Memang manusia cenderung tidak pernah puas, hal ini hanya bisa kita atur dan kendalikan dari dalam diri untuk lebih terkontrol. Mulailah dengan memuji siapa diri kita, apa saja kelebihan kita hal itu hal wajar untuk memberikan energi positif ketika kita merasa bahagia loh...
Gampang kan? Mari kita tanamkan hal tersebut didalam diri kita dan berjanji untuk selalu sehat lahir dan bhatin, semoga semua musibah ini juga cepat berlalu... Eits, perlu di ingat jika ada hal perlu diungkapkan tapi masih belum bisa mengatasi, kita perlu tenaga ahli jangan pernah sungkan untuk melakukannya ya^^
Kalian juga bisa memeriksa diri langsung ke dokter spesialis jiwa atau psikiater loh buat konsultasi atau diperiksa jika ada kendala. Mulai dari bikin janji sama dokter yang bisa kita pilih di Halodoc . Karena Halodoc merupakan aplikasi yang ngasih solusi terlengkap dan terpercaya untuk memunuhi penunjang kesehatan seluruh lapisan masyarakat.
Walaupun kita dirumah aja tetap bisa konsultasi bersama dokter bersama Halodoc.  
Semoga tulisan gue kali ini bermanfaat ya, dan tipsnya bisa dilakukan dengan baik^^
Salam hangat, Enychan xoxoxo~~
Share:

11 comments:

  1. Yang utama memang menjaga kesehatan mental,sebab jika mental atau jiwa kita sehat, fisik akan mengikuti. Sebaliknya jika mental kita sering tidak sehat, percayalah fisik juga akan sakit-sakitan.
    Banyak kok orang sakit yang bermula dari sering batin atau mikir. Kuncinya adalah berfikir positif, bersyukur, berdoa dan berserah.

    ReplyDelete
  2. mental oh mental., ksehatan mental sudah wajib di jaga jangan sampe terganggu, kasihan jiwa dan raga ini

    ReplyDelete
  3. Jam tidurnya ini yang aku masih agak kacau. Masih terbawa suasana Ramadan kemarin kayanya. Kesehatan mental tuh emang wajib banget dijaga biar tetap waras dan strong dalam menghadapi masalah

    ReplyDelete
  4. Kesehatan mental sering dilupakan karena lebih banyak mengejar kesehatan fisik padahal saling mendukung banget
    kalau mental sehat, bahagia dan senang pasti imunitas juga baik. kudu dijaga semua ya kak

    ReplyDelete
  5. INi nih yang masih susaah banget saya lakukan : tidur tepat waktu dan rutin olah raga. Kesadaran berdaya yang terus menghinggapi saya.

    ReplyDelete
  6. Yang utamanya itu memang menjaga pikiran tetap positif ya. Dengan begitu pikiran jadi lebih tenang dan tentu bisa membuat sehat jasmani dan rohani

    ReplyDelete
  7. Intinya mah...harus bahagia aja yaa, En...
    Kalau uda bahagia, daya tahan tubuh baik dan tidak mudah terserang penyakit.
    Jangan lupa banyak baca artikel bermanfaat di Halodoc.

    ReplyDelete
  8. Bener nih jarang ketemu orang jadi overthink, suka kepikiran yg engga2 takutnya malah bias pikiran gitu. Kalau aku tambah satu Kak En, yaitu mencatat yang ada di kepala kalau lagi cemas atau overthinking biar g numpuk :D

    ReplyDelete
  9. Saat pandemi gini.penting banget loh kesehatan mental karena kita di paksa tinggal di rumah oleh keadaan yg bahaya. Semoga kita semua selalu sehat fisik dan mental

    ReplyDelete
  10. Ya ampun... 2 dari 3 itu saya langgaaar....
    Saya tidak pernah olahraga dan sering begadang. Huhuhu
    Tapi saya ganti dengan berkebun, dengan banyak mengeluarkan keringat serta sering panasan di jam 6-10 pagi. Kira-kiranya.

    ReplyDelete
  11. menjaga kesehatan mental itu penting banget
    apalagi di masa pandemi ini
    saya aja awal awal sempat merasa stress
    tapi akhirnya mencoba berdamai dengan mencoba santai dengan kegiatan positif
    seperti olahraga, membaca dan ikut kelas webinar gitu.

    ReplyDelete

Thank you so much for Reading .... Enjoy^^

Jangan Tingalkan Link Aktif ya~