Friday, April 3, 2020

Tips Memilih Tempat Hunting Foto Eye Cathing #AlaEnychan

CARA MEMILIH SPOT UNTUK HUNTING YANG “EYE CATHING
Hai fellas, setelah sekian lama gue gak berbagi tips fashion nih^^ karena jujur gue lagi super sibuk ditambah lagi adanya wabah Covid 19 yang menggemparkan seluruh dunia membuat banyak hal berubah terutama dalam hal pekerjaan. Tapi, gue gak bakal bahas tentang ini tapi gimana sih cara gue buat milih tempat spot foto biar hasilnya tetap kece~
Jika kalian sudah kenal gue di instagram pasti udah jelas tau dong kalo fashion gue itu ke #KoreanStyle dipostingan gue sebelumnya gue udah pernah cerita.. Gue juga zaman adanya Boys Before Flowers yang masih hangat itu kan ada Le min hoonya hihi entah kenapa setelah itu gue udah suka banget sama hal yangberbau dengan korea ataupun jepang.
Gue punya ciri khas sendiri dalam hal styling yaitu dalam penggunaan penutup kepala bisa kupluk, banie hat, bando atau apapun jenis topi gue emang suka banget. So, jangan pernah ngerasa gak cocok ya karena style itu tegantung dari diri kalian sendiri untuk membangun sebuah self branding itu, dari pada gue curhat kepanjangan langsung baca aja beberapa tipsnya yak !!
CARA MEMILIH SPOT UNTUK HUNTING YANG “EYE CATHING
Menurut gue ialah gimana sih cara kita menentukan konsep diawal untuk hunting, contohnya konsep baju mulai dari casual, feminime atau sporty. Gue sendiri setiap sebelum hunting udah konsultasi atau mikirin fashion apa yang bakal gue pake, jika itu konsepnya ala2 korea gue bakal milih tempat yang ada taman bunga, gedung atau danau. Ketika gue pilih konsep hijab dan tempatnya juga merupakan area wisata yang orangnya banyak maka perlu menggunakan fashion sporty tapi tetap nyaman. Nah, mari kita bahas ya tips #alaenychan ini semoga bermanfaat.
1.Pemillihan Warna Dengan Tone Yang Senada
KAMPUNG PELANGI BANJARBARU (KALIMANTAN SELATAN)
            Warna yang tepat sesuai pada tone lokasi, gimana kita bisa tau sih? Kalian bisa liat contoh foto ini yaa, kebetulan gue pake hijab dan ini adalah area wisata Kampung Pelangi. Sesuai namanya kampung ini disekorasi dengan full color serta banyak karya anak2 remaja seperti mural dan lukisan pada dinding. Agar fashion yang gue gunakan tetap nyambung gue milih warna pastel senada dan nuansa sore menambahkan kesan hangat saat take foto.
2.Pemilihan Fashion Yang Tepat
RUKO PUTIH LOKTABAT UTARA (KALIMANTAN SELATAN)
            Mix and Match baju sesuai memang mempunyai sensasi tersendiri serta berbeda setiap orang nya,tapi ada satulah yang bisa gue tekankan jika fashion yang tepat adalah dimana sang pemakai merasa nyaman serta percaya diri itulah kunci utamanya. Saat gue hunting #alakorea gue gunain mantel tebal ditambahkan kupluk seolah2 sedang musim dingin kan, hal ini menambahkan kesan cuaca loh bairpun hari sedang cerah^^
3.Pemilihan Konsep Yang Sesuai Dengan Image
GUNUNG KUPANG BANJARBARU (KALIMANTAN SELATAN)
            Konsep yang memiliki karakter dari suatu tempat, seperti hal nya kalian bisa lihat foto diatas bukit dan nuansa outdoor gunakanlah fashion yang sporty dan casual. Bahkan sering sekali menambahkan item seperti gitar atau motor sport agar semakin keren hasil foto sang fotographer.
4.Pemilihan Lokasi Yang Pas
TAMAN VARIEGETA LIANG ANGGANG (KALIMANTAN SELATAN)
Terkadang kita tidak tau gimana lokasi yang akan dituju tapi alangkah baiknya untuk mencari tau terlebih dahulu karena gue dulu pernah mencari spot foto dan ternyata itu area berlumpur serta tanahnya rawa, alhasil heels gue pun tenggelam :D So, kita mesti aware terhadap hal yang tidak diduga dan pastikan lokasi itu aman. 
Nah dari beberapa tips diatas yang bisa kalian coba dong dear^^ kalo gue sih biasanya selain milih tempat gue mesti belanja dulu. Terutama buat belanja fashion disalah satu aplikasi terpercaya tentunya sekarang lagi ada Promo Ramadhan dan buruanTop up OVO Biar makin banyak Crazy Deals yang kalian dapatkan.  
Sekian dulu ya tulisan gue tentang “Cara Memilih Spot Untuk Hunting Yang “Eye Catching”  ini semoga bermanfaat, jika ada rekomendasilainnya atau tips yang kurang berkenan mohon koreksi silahkan bagikan dikolom komentar ya^^
Salam hangat Enychan xoxo

10 comments:

  1. duh udah lama banget aku gak hunting foto, kangen banget asli huhuh mau pepotoan lagi buat konten.

    ReplyDelete
  2. Cakep bener yang di ruko putih ituh, aku masih kurang terampil nih mix match buat ootd nyahahahah memang kudu ngepas2in dulu tempat dari kondisi, warna, sampai alas kaki cadangan yah takut kelelep lagi kan kalau misal berlumpur XD

    ReplyDelete
  3. Aku kangen hunting foto kan, jadi kangen main di luar, cari spot foto lucu dan apik, ngopi.... huhuhuhu

    Semoga pandemi ini lekas kelaar yaaaa

    ReplyDelete
  4. Kak eny paling tahu deh mencari lokasi dan OOTD serta gaya yang pas buat foto yang cakep. Aku cuman ngandalin background sih. Kudu cakep dan berwarna warni hehehe

    ReplyDelete
  5. sekarang ini lokasi foto aku jadi terbatas. paling kalau ga di dalem rumah, di halaman belakang (kebetulan aku punya sudut favorit yang menurut aku kece), sama luar rumah. sedih aku rindu foto-foto cafe atau tempat wisata

    ReplyDelete
  6. Aduh aku belum pernah ke taman variegeta, dimana itu en, cakep banget buat foto2 disana

    ReplyDelete
  7. Nah itu dia. Aku seringnya nyocokin baju yg kupilih dam harus tau lokasinya apa gimana. Biar gak saltum.biar nyaman

    ReplyDelete
  8. Kangen hunting foto bareng temen2, udah agak lama nih gk nyetok foto buat di sosmed.
    Thank tipsnya, besok coba buat konsep dlu deh sebelum hunting foto biar hasilnya makin maksimal.

    ReplyDelete
  9. aku juga gini nih, mau foto mikir konsep dulu dan lokasi yang tepat, biar pas jadinya

    ReplyDelete

Eny Kadinda Aprilya Blogger Template by Ipietoon Blogger Template