Anda Butuh Liburan? Berikut Beberapa Tempat Wisata Favorite Di Indonesia

REKOMENDASI TEMPAT WISATA FAVORITE DI INDONESIA
Setelah lelah dan merasa penat setelah melakukan berbagai aktivitas sebulan penuh, kini saatnya anda untuk memanjakan diri dengan cara mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia. Maka dari itu, dalam tulisan kali ini akan merekomendasikan beberapa tempat wisata pavorit di Indonesia sebagai berikut :
1. Dusun Bambu
Untuk menenangkan fikiran salah satunya adalah dengan mengunjungi tempat wisata alam. Hal ini bisa anda lakukan di Dusun Bambu yang berada di kawasan Kertawangi, Bandung Barat.
Dimana tempat wisata ini akan menawarkan atmosfer ketenangan sehingga sangat cocok bagi anda untuk bersantai dan jauh dari hirup pikuk kota. Harga tiket masuknya juga cukup murah, yakni Rp 15 ribu saja. Selain ada restoran ala saung dekat danau, anda juga akan dimanjakan oleh restoran, villa, dan pasar khatulistiwa.
source by : jadwaltravel.com

 Sehingga Dusun Bambu sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata bersama keluarga di akhir pekan. Memang untuk menikmati keindahan alam di Bandung ini tidak bisa dilakukan seharian, nah bagi anda yang membutuhkan akomodasi tempat menginap, anda jangan khawatir karena banyak tersedia beberapa hotel dengan harga sewa per malamnya yang bervariasi.
2. Pantai Lelisa
source by : Dictio.id
Ambon memang sangat terkenal dengan wisata alam berupa pantai yang sangat indah. Bahkan keindahan pantainya tidak kalah dengan pantai yang ada di Bali maupun Lombok. Karena pantai Lelisa ini memiliki ciri khas tersendiri yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Dimana, salah satu keunikan serta daya tarik pantai di Ambon ini adalah dengan adanya batu karang yang berjejer hingga ke pinggiran pantai. Bahkan, batuan karang tersebut akan nampak lebih jelas ketika air laut tengah surut. Tempat wisata yang satu ini letaknya dekat dengan Namalatu dan Pantai Santai.
3. Curug Citambur
source by : Lifestyle.okezone.com
Curug atau air terjun Citambur ini merupakan salah satu tempat wisata yang pavorit di Cianjur. Karena tempat wisata ini memiliki keindahan panorama alam yang sangat indah mempesona. Curug Citambur ini memiliki keinggian kurang lebih sekitar 100 meter dan banyak memiliki keunikan. Misalnya, debit air Curug Citambur ini sanagt deras dan melimpah, sehingga bisa menimbulkan uap air yang persis seperi kabut di pagi hari yang tentunya bisa memberikan kesejukkan bagi para pengunjungnya. Jika anda ingin mengunjungi tempat ini, maka sebaiknya berkunjung pada musim hujan, karena debit airnya yang sangat deras serta pemandangan alam yang hijau yang bisa menambah keindahan curug ini. Curug Citambur ini berada di Desa Karang Jaya, Kec. Pasirkuda, Cianjur Selatan.
4. Lobang Jepang
source by : Wikipedia
Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah bangunan peninggalan masa penjajahan Jepang di Bukit Tinggi. Bangunan yang didirikan pada tahun 1942-1945 ini merupakan penjara sekaligus benteng pertahanan Jepang pada waktu itu. Bangunan ini dibangun oleh para pekerja pribumi dengan cara kerja paksa atau Romusa. Jika anda pertamakalinya mengunjungi tempat ini, pastikan untuk menghapal lorong-lorong yang anda masuki.
Namun kalau anda takut nyasar, anda bisa menyewa jasa pemandu jalan atau guide di area masuk terowongan. Lobang Jepang atau Goa Jepang ini memiliki luas sekitar 2 hektar yang didalamnya anda akan dituntun untuk menurui tangga yang telah dibangun. Dimana lorong-lorong yang berada di dalamnya itu terdapat ruangan-ruangan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
5. Air Terjun Oenesu
source by : Superadventure.co.id
Tempat wisata yang satu ini merupakan air terjun yang sangat cantik menawan di Nusa Tenggara Timur. Tempat wisata ini sangat unik, karena air terjun yang mengalir tidak terlalu tinggi ditambah dengan bebatuan yang sangat mirip dengan mulut gorila dan singa, sehingga tidak aneh kalau banyak para wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun Oenesu ini.
Masih banyak lagi tempat wisata pavorit di Indonesia yang bisa anda kunjungi bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan. Semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya bagi anda semua. Untuk memboking tiket kereta bandung Jakarta bisa dilakukan secara online di Blibli.com.
Share:

No comments:

Post a Comment

Thank you so much for Reading .... Enjoy^^

Jangan Tingalkan Link Aktif ya~