Perawatan Kulit Pria yang Baik dan Sebaiknya Dilakukan Rutin Tiap Hari

Pria Juga Perlu Perawatan Loh !
Tiap orang memang memiliki kebutuhan perawatan kulit yang berbeda. Ada yang perlu melakukan perawatan intens, ada pula yang dilakukan sekadarnya tetapi sudah mendapat hasil maksimal. Terlebih untuk para pria, yang cenderung abai terhadap perawatan kulitnya sendiri dan merasa tidak butuh perawatan seperti wanita.

Padahal, di zaman seperti sekarang yang penuh polusi dan paparan radiasi berbahaya, sangat penting untuk memperhatikan kondisi kesehatan kulit sendiri. Baik itu kulit wajah maupun kulit bagian tubuh yang lain. Oleh sebab itu, supaya para pria tahu bagaimana cara perawatan kulit pria yang baik, coba lakukan beberapa tips berikut ini dalam rutinitas sehari-hari.
Cara Membersihkan Wajah yang Benar
Untuk membersihkan wajah sehari-hari, coba lakukan dengan cara yang tepat supaya mendapat hasil yang baik. Pertama, basuh wajah dengan menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori kulit. Ingat, bukan air dingin maupun air panas, tetapi air hangat yang tidak menyakiti kulit. Setelah itu pakai produk facial wash yang cocok untukmu untuk mengangkat kotoran-kotoran yang menempel di wajah.
Jika kamu punya kulit kering, ada baiknya membeli produk facial wash khusus dan jangan gunakan sabun mandi batangan pada umumnya. Hal itu akan membuat kulit semakin kering dan pecah-pecah. Jika kamu memiliki kulit berjerawat, gunakan juga produk facial wash yang memang untuk mencegah jerawat, biasanya yang mengandung asam salisilat,benzil peroksida, atau pun asam glikolat. Jangan lupa, setelahnya menggunakan pelembap sesuai kebutuhan wajahmu. Untuk hasil maksimal, lakukan scrubbing tiap sekali seminggu.
Cara Bercukur yang Tepat
Para pria tentunya sangat memperhatikan tumbuhnya jenggot pada wajahnya, dan untuk membersihkan jenggot, perlu mencukurnya dengan cara yang juga tepat supaya tumbuhnya rambut tidak ke dalam. Untuk itu, sebelum bercukur cobalah mengaplikasikan krim cukur yang mengandung asam glikolat atau asam salisilat yang dapat berfungsi sebagai pencegah ruam cukur sekaligus dapat mengeksfoliasi kulit. Jika tidak, kamu juga bisa melakukan scrubbing terlebih dulu sebelum bercukur.
Setelah itu cukur jenggot yang tumbuh di wajah menggunakan pisau cukur single. Alat cukur dengan banyak pisau cukur biasanya malah mengiritasi dan menyebabkan timbulnya jerawat. Jika sudah, pakailah minyak witch hazel untuk mencegah infeksi atau mengatasi iritasi kulit akibat cukuran.
Perhatikan Asupan Makanan Sehari-Hari
Mengonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung antioksidan sangat disarankan jika kamu ingin menjaga kondisi kulit. Misalnya, mengonsumsi beri-berian seperti strawberry, blueberry atau blackberry akan sangat membantu menjaga tubuh dari penuaan dini. Konsumsi sayur seperti daun kelor juga sangat disarankan. Namun, yang paling penting adalah kebutuhan gizi terpenuhi setiap hari dengan memakan sayuran, buah-buahan, daging ikan maupun daging putih, dan tentu saja jangan lupa untuk minum air yang cukup.
Meskipun begitu, penting juga untuk menggunakan produk perawatan kulit yang tepat. Jika sulit mencari produk perawatan kulit pria yang terpercaya, coba buka website Nivea Men untuk menemukan informasi produk-produk yang kamu butuhkan.

Share:

9 comments:

  1. Nah, iya benar, menemukan produk perawatan kulit yang tepat sedikit susah menurut saya. Tidak dicoba tidak tahu, kalau dicoba takut iritasi. Hiks, sedihnya.

    ReplyDelete
  2. Utk pria, bercukur memang sgt krusial ya. Yg punya suami pasti ngeh ini. Meski menurutku sebagian cowok masih malas merawat kulit wajah, mungkin agak takut dianggap feminin. Hehe.

    ReplyDelete
  3. Nice post, bisa nih jadi pengetahuanku buat aku share sama kakak cowok, ataupun pasangan. Emang yang kayak gini nih kudu cewek kan yang ingetin.

    ReplyDelete
  4. Cowok skrg pda doyan skincare loh, trnyata g cm cewe ya yg perlu.. Pdahal dlu cwo dianggap tabu pakai skincare hahaha

    ReplyDelete
  5. nah ini, cowok tuh juga perlu merawat mukanya.
    kadang suka kasian juga yg gak tau terus mukanya terpapar matahari tanpa pelindung gitu.
    Apalagi cowok ini tuh banyak yg kerjanya di lapang huhu


    salam,

    rizkyashya.com

    ReplyDelete
  6. Iya nih, kadang cowok itu kalo bercukur bs kek iritasi gt. Perlu banget tau cara merawat kulit yg baik.

    ReplyDelete
  7. Jelas lah ya skincare-an juga laki-laki biar kek oppa korea yg cakep karena skincarean terus.

    ReplyDelete
  8. Biasanya aku nodong suami buat pakai sunbloks. Tapi kalau masker, dia yang lebih sering make kayanya... Haha. Setuju bgt sih kalau skincare juga dipakai oleh cowok.

    ReplyDelete
  9. Suamiku tak suru baca ini aaaah... Biar dy mau aku rawat wajah ee wkwkwk

    ReplyDelete

Thank you so much for Reading .... Enjoy^^

Jangan Tingalkan Link Aktif ya~