Friday, June 14, 2019

Lika-liku Antara Make Up, Jamur, dan Cara Menangkalnya

Ketika masalah kulit melanda , Ini solusinya!
Hai dearSebagai seorang beauty blogger, tentunya ada satu hubungan yang paling tidak disukai. Bukan, bukan hubungan soal percintaan atau pertemanan, tapi hubungan yang terjalin antara make up dan jamur. Meskipun kedengarannya agak tidak mungkin, atau bikin pengen bilang “masa sih”, ternyata make up itu jadi salah satu pencetus infeksi jamur di kulit. Mungkin ini tidak terjadi kepada semua orang, tapi setidaknya gue merasakannya dan mungkin tidak menutup kemungkinan banyak perempuan lain juga merasakannya. Bagaimana bisa make up bisa mencetuskan infeksi jamur? Begini cerita singkatnya.

Meskipun bahan-bahan dalam alat-alat make up sudah dibuat bersahabat dengan kulit, tapi esensinya tidak boleh menempel terlalu lama di kulit. Karena bisa jadi tempat bakteri untuk berkembang biak, apalagi jika sudah bercampur dengan debu, bakteri, dan sel kulit mati. Hasilnya jamur bisa muncul loh ! Masa sih? Apa Benar ? Pasti kalia takut kan?
Banyak perempuan, termasuk gue sendiri, yang sudah sadar sekali pentingnya membersihkan make up di area wajah sebelum tidur atau ketika sudah tidak diperlukan. Tapi ternyata tanpa disadari ada area lain yang terlupakan, misalkan area bahu atau tangan. Atas kelalaian itu akhirnya sering muncul lingkaran merah seperti cincin di area bahu dan tangan, setelah aku googling ternyata itu adalah kurap.
Tidak hanya kurap, kadang muncul panu juga setelah melakukan photo shoot di luar ruangan dengan cuaca terik. Salah satu culprit lainnya yang membuat jamur merajalela adalah brush dan sponge yang kotor, yang lupa dibersihkan. Padahal sudah seharusnya alat makeup yang setelah kita gunakan harus langsung dibersihkan atau di cuci.
Untungnya untuk urusan infeksi jamur ini, gue udah punya solusinya secaraturun temurun dari nenek sampai ke orang tua yaitu Salep 88. Obat anti jamur ini selalu ada di kotak obat kalau-kalau dibutuhkan, tapi sayang bentuk salep terkadang sulit digunakan di area sensitif seperti wajah dan bahu. Namun jangan takut yah dear, sekarang Salep 88 sudah tersedia varian barunya KRIM 88. Bentuknya itu krim dan cocok buat anak milenial yang tinggal di perkotaan, atau para perempuan yang tidak bisa lepas sama make up seperti gue ini.
KRIM 88 itu lembut sehingga baik digunakan di area sensitif seperti wajah dan lipatan tubuh, dan anti bau. Jadi buat kalian yang punya masalah dengan kutu air lantaran sering beraktivitas di luar ruangan seperti pecinta traveling atau suka olahraga, KRIM 88 bisa menuntaskan masalah kutu air tanpa membuat kamu anti pakai sepatu.
Ketika dipakai, KRIM 88 ini memiliki efek yang langsung kering dan teksturnya saat terkena kulit tidak lengket. Merupakan hal yang penting banget soalnya bikin kita tetap merasa tentram saat digunakan di balik pakaian. Kelebihan yang lain gue suka dari KRIM 88 mempunyai sensasi dingin dan adem banget. Rasa gatal langsung reda kalau sudah kena sensasi dingin dari KRIM 88. Wah… Keren dong!
Jadi buat kalian yang gak mau ribet sama urusan jamur yang ganggu aktivitas sehari-hari, harus siap sedia KRIM 88 di rumah atau menjadi produk wajib di dalam pouch makeup. Dari pada keburu jamur dikulkit menyebar dan menyiksa... You must try it!
Nah, buat kalian yang penasaran sama KRIM 88 ini bisa didapatkan di mana-mana loh! Mulai dari Ritail, Minimarket, hingga Apotek terdekat. Jangan lupa follow Media Sosial: Facebook & Instagram resmi Salep 88 : @salep88id ^^
Semoga tulisan kali ini bermanfaat…
Salam Hangat Enychan…
Byebye Beautist, xoxo….

19 comments:

  1. Estupenda tu entrada! Espero verte pronto por mi blog! Feliz fin de semana precios@! ♥️♥️♥️

    ReplyDelete
  2. Wah, kalau aku dulu pakai salep 88 mbak
    Sekarang ternyata ada krim 88 yah buat memberantas jamur, wuhuuu,, baru tahu banget aku.
    Makaish banget buat informasinya mbak ^_^

    ReplyDelete
  3. Eh aku kemarin baru beli salap 88 karena gatal2ku ga kunjung sembuh. Cuma baunya itu lho, ga tahan. Bau sulfurnya kentara bnaget

    ReplyDelete
  4. Bner banget nih biasanya kalau pulang malam, males banget membershkan wajah. Padahal ga baik ya. Rentan bikin wajah jd berjamur. Untung sdh ada Salep 88. Bisa lebih mengatasi jamurannya kalau begitu.

    ReplyDelete
  5. Aku belum.pernah lihat lho tapi. Kayaknya aku kurng teliti. Nanti coba dilihat lagi, butuh juga untuk stok di rumah.

    ReplyDelete
  6. Dari zaman nenek dulu, Salep 88 udah jadi andalan untuk mengusir jamur di kulit. Belum pernah pakai, sih, tapi pernah lihat nenek pakai salep itu untuk di sela-sela jari kakinya.

    ReplyDelete
  7. salep 88 memang sudah lama banget dikenal ampuh untuk atasi jamur, relatif mudah dicari, dan masih dipercaya hingga sekarang.

    ReplyDelete
  8. Ooh gitu ya
    Idealnya, berapa lama waktu maksimal make up nangkring di wajah kita?

    Btw aku baru tah salep 88

    ReplyDelete
  9. kulit di asian tenggara emang paling gampang kena jamur soalnya iklimnya tropis dan lembab. ngga bersih sedikit langsung deh kulit terserang jamur tapi sekarang sudah ngga masalah dong ya. jamur bisa dihalau seketika... mantap salep 88... legendaris

    ReplyDelete
  10. Iyaa...
    Zaman muda dulu kok kena jamur yaa...
    Aku mah langganan kena kutu air. Sakiitt banget kalau diolesin Salep 88.
    Tapi maknyuss...langsung enakan, ga gatel cekit-cekit menyiksa lagi..

    ReplyDelete
  11. Saya senang sekali kalau krim ini bisa ditemukan dengan mudah di apotik terdekat. Semoga juga tersedia di apotik-apotik di kota kecil yak. Saya penasaran pengen coba. Soalnya selama ini belum ada yang ampuh untuk menghilangkan...err...salah satu masalah kulit saya, *upps*.

    ReplyDelete
  12. Baru tau soal krim 88 ini, iya sih kdg trlalu lama pake makeup wjah suka ngerasa kaya gatel dan tebal gitu kya g sbar buat pngen cpet di bersihin hehe

    ReplyDelete
  13. aku baru tau tentang krim 88 ini eny. aku sendiri bukan make up addict sih, tp kadang suka iritasi kalau salah pilih make up

    ReplyDelete
  14. Wah pas banget baca ini, minggu lalu ibuku baru kasih krim 88 ini buat kulit anakku yang kena jamur,gara2 megang kucing liar yg lagi sakit kulit. Awalnya takut pake,habis baca ini ternyata bagus juga ya

    ReplyDelete
  15. Ini salep yang kemasannya warna merah itu yaa. Memang salep legenda ya kayaknya soalnya suamiku juga kadang makai kalau kakinya gatal-gatal

    ReplyDelete
  16. Makasih mba eny, sudah berbagi mengenai krim ini. aku baru tau krim ini. dan bagus untuk jamur gitu.

    ReplyDelete
  17. Sebenernya aku gak tau model kulit berjamur tuh gimana, hehe.

    But, terimakasih ya Enny sudah berbagi. Kalo kalo nanti tiba tiba kulitku kena jamur hehe



    Salam,

    www.rizkyashya.com

    ReplyDelete
  18. Wah, salep ini udah lama banget ya, mungkin karena khasiatnya yang terbukti itu jadinya bertahan beberapa dekade.

    ReplyDelete
  19. Ngmg ttg makeup berjamur jd inget produk cina sebelah o2o itu masak disimpen sebulan setelah d buka ud jamur.. Liquid dan powdernya

    ReplyDelete

Eny Kadinda Aprilya Blogger Template by Ipietoon Blogger Template