Thursday, June 20, 2019

Cara Memilih Produk Facial Foam Untuk Kulit Kering yang Tepat

Rekomendasi Facial Foam untuk Kulit Kering
Wajah cantik dan sehat tentu harus dirawat dengan baik, facial foam bisa menjadi andalan untuk mencuci muka dari debu-debu yang menempel. Pemilihan sabun cuci muka yang baik ternyata dapat membantu skin care memberikan hasil maksimal. Manfaat tersebut tentu saja tidak bisa diperoleh ketika pembersih wajah tidak mampu mengangkat kotoran.
Ciri kulit kering biasanya cenderung kasar dan tidak jarang menimbulkan garis halus di wajah.
Apabila anda memilih produk pencuci wajah yang salah, maka akan menambah rasa kering karena mengikis kelembaban yang tersisa. Selain itu, ada juga efek bruntusan yang bisa saja
Kulit wajah kering membutuhkan facial foam yang dapat menciptakan kelembaban setelah pemakaian. Berikut beberapa poin yang perlu anda perhatikan ketika memilih pembersih muka.
Cermati kandungan pembersih muka yang akan dibeli. Pastikan memilih tekstur creamy dan mempunyai PH netral. Sebaiknya produk tidak mengandung sabun yang menyebabkan menghampiri karena kulit semakin kering.

Cari facial foam yang tepat
1.Untuk kulit kering.
2.Formula produk yang ditawarkan memiliki bahan yang dapat memberikan hidrasi untuk kulit, contohnya seperti kandungan essensial oil.
3.Beberapa pembersih wajah menghasilkan busa ketika dipakai, apabila anda memiliki jenis kulit kering sebaiknya menghindarinya. Busa yang dihasilkan dapat menjadi salah satu penyebab iritasi karena menghilangkan kelembaban kulit.
4.Lebih fokus dengan facial wash berbahan alami daripada wewangiannya. Sebaiknya produk bebas pewangi maupun kandungan alkohol.
5.Pilih sabun cuci muka yang tidak dikemas dalam bentuk sabun.
Satu poin yang perlu anda perhatikan adalah tidak membeli pembersih wajah yang menawarkan scrub, karena hal tersebut menyebabkan kulit menjadi kering. Sehingga lebih cocok untuk digunakan pada kulit berminyak.

Rekomendasi produk facial foam
Banyak sekali facial foam yang beredar di pasaran, salah satunya dari Nivea. Anda bisa memilih pembersih wajah yang berbentuk gel, lotion, ataupun susu untuk perawatan wajah sehari-hari.
Sebagian besar produknya bebas dari kandung alkohol, jadi tetap aman untuk jenis kulit kering. Untuk mendapatkan hasil terbaik, sertakan pemakaian toner yang mengandung vitamin E.

Cara penggunaan facial foam pada kulit kering
Gunakan produk pembersih dalam kondisi muka basah, ambil secukupnya ke tangan dan gosok-gosokan. Lalu, aplikasikan ke wajah dan leher sambil dipijat lembut. Lebih mudah menggunakan ujung jari. Setelah merata, bilas wajah menggunakan air bersih. Facial foam khusus untuk kulit kering biasanya tidak menghasilkan banyak busa sehingga lebih cepat bersih.
Kulit kering membutuhkan facial foam yang tidak memiliki kandungan sabun, wewangian, scrub, dan alkohol. Anda perlu cermat ketika memilih produk. Salah satu formula yang sebaiknya ada dalam pembersih wajah yang kurang kelembabannya adalah essensial oil. Terakhir, gunakan secara rutin pagi dan malam dengan cara yang direkomendasikan.

10 comments:

  1. Semenjak tau facial wash yg bagus ga bkin kulit kering, aku hampir jarang pakai facial wash yg di supermarket, klo bs slalu cri yg mlembabkan ky cetaphil, pkokny kbnyakan itu yg jrg di jual di supermarket hehehe

    ReplyDelete
  2. Utk kulit kering ini memang agak tricky ya. Kalau salah pilih facial foam bs jd tambah kering wajahnya.

    ReplyDelete
  3. Nah, saya sudah lama pakai produk ini tapi bukan untuk kulit kering karena kulitnya normal. Enak dan nyaman di kulit sih.

    ReplyDelete
  4. Wahhh aku baru tau kalau kulit kering nggak bisa sembarangan.. Bisa Tampa kering ya. Kebetulan aku berminyak si tapi makasih info nya. Ntar buat adekku yang kulit nya kering deh

    ReplyDelete
  5. kulitku kering nih, tapi sayangnya itu gak semua pembersih muka mencantumkan ph nya berapa. Jadi gatau ph netral apa engga

    ReplyDelete
  6. kalau kulit ku sih sebenernya cenderung normal. tapi kalau pas lagi di tempat dingin bakalan kerasa banget gersangnya. Dan celakanya kadang, karena aku emang gk telaten perawatan wajah, suka sembarangan pake facial foam :(( yang akhirnya bikin kulit kusam

    ReplyDelete
  7. kalo kulit kering salah milih facial wash tuh mukanya berasa ketarik tarik gak enak wkwkw

    tapi untung aku oily :DD


    salam,

    www.rizkyashya.com

    ReplyDelete
  8. Wah iya sih milih facial foam juga harus tepat yak, sama kek cari jodoh. Whahhaha, aku belum pwrnah coba sih yang nivea ini. Mungkin next time aku bakal cobain, makasih ya rekomendasinyaaa

    ReplyDelete
  9. Pas banget nih.. Kulit aku jg bbrp hari ini agak kering. Mungkin perlu ganti facial foam neh..

    ReplyDelete
  10. Agak susah kali ya kalau kulitnya kering kalau salah pilih pencuci wajah karena pencuci wajah ini menentukan awal skincare kita.

    ReplyDelete

Eny Kadinda Aprilya Blogger Template by Ipietoon Blogger Template