Rekomendasi Tempat Hunting Foto di Banjarbaru Kal-Sel

Yuk Ke Banjarbaru !!!
Hallo dear^^ Sering merasa bingung kalo mau hunting foto kemana ? terutama sekitaran Banjarbaru ini. Gue punya beberapa rekomendasi tempat buat hunting foto nih yang bisa dijangkau buat penikmat tempat cantik di Kalimantan Selatan. Bahasan kali ini gak lepas dari  fotography dan fashion karena ini adalah kesukaan dibidang lain sejak gue kecil. 
Berawal dari saat kecil ingat banget itu, zaman awal masuk TK gue difotoin bokap di rumah dan dikasih aksesoris macam-macam ternyata gue malah kegirangan sendiri dan sangat menyukai fotography itu tapi sekarang sudah sedikit berkurang semenjak terpaku pada buruh grafis untuk mengatur waktunya sekarang lumayan sulit bahkan untuk 2 bulan terakhir ini, nyaris tidak ada hunting foto lagi.
Beginilah nasib gue sekarang, memiliki kesibukan lain dan memulai jalan baru dimana baru saja lulus kuliah. Beban berat loh guys… XD Tenyata mencari pekerjaan itu tidaklah  mudah, dan gue mencoba semuanya dari nol . Doakan semoga apa yang diinginkan bisa tercapai yah^^ Btw, mari kita balik kebahasan awal ya, check this out!
Rekomendasi Tempat Instagramable di Banjarbaru
1.Taman Gembira area Kolam Idaman Banjarbaru 
            Tempat ini pasti tidak asing buat kalian warga Banjarbaru ya, berlokasikan dibelakang kolam renang idaman banjarbaru tentunya saat weekend sangat ramai dikunjungi setelah CFD di taman murjani. Taman Gembira ini bersebelahan dengan lapangan tenis yang kadang digunakan untuk remaja sekedar mengabadikan moment saja karena sudah tidak terawat. Jika tempat ini memiliki pengelola yang baik bisa difungsikan kembali sebagai mana mestinya.
2.Taman Origami Citra Mitra City 
            Taman yang dulunya hits sekali berawal dari ide taman untuk perumahan yang dikembangkan sebagai objek wisata lokal, berlokasikan di area trikora mebutuhkan waktu yang lumayan untuk sampai ke tujuan. Dilengkapi taman origami yang bertujuan untuk memberikan support kepada para penderita cancer, pasar apung dan mini cafe yang tempatnya sekarang lebih sering digunakan untuk sekedar berfoto saja karena sudah di offkan sangat disayangkan tidak bertahan lama padahal memiliki potensi lebih.
3.Gunung Kupang (Standing Alone/Rumah Jomblo) 
            Bukit mana lagi ? kalau bukan daerah gunung kupang ini yang memiliki ciri khas dengan rumah seperti di film UP adanya standing alone diatas bukit, dan area bawahnya merupakan permukiman warga memiliki hawa yang panas dan gue wajib bawa minum di tupperware tapi jika sore angina berhembus akan terasa sejuk. Area pertambangan yang kaya akan material alam ini sering menjadi objek untuk mendapatkan foto landscape atau ingin melihat pemandangan area bawah.
4.Hutan Pinus II 
            Lokasi ini dulunya ialah bumi perkemahan buat anak pramuka, karena dulu juga ikutan jambore jadi gue tau lah wkwk jangan kira gue ini anak rumahan salah besar, gue udah menyatu dengan alam semenjak SD tapi setelah kuliah gue kembali aktif organisasi yang lain dan meninggalkan pramuka. Lokasinya dekat dengan pusat kota hanya saja harus masuk kearea memang dari dulu hutan pinus dan sekarang diberikan sedikit aksen untuk mempercantik seperti hamock untuk bersantai, ayunan tali dan payung warna-warni.
Finally ,itu dia beberapa tempat rekomendasi dari gue, dan sebagian gratis cukup bayar parkir aja… Low budget ya ? jelas dong karena gue suka dunia fotography hanya untuk hobi dan bareng temen dan kenalan FG buat explore beberapa tempat dan konsep yang berbeda.
Jadi tempat yang bakal kalian datangin yang mana guys ? Yuk kasih comment dipost ini ya... Kayaknya asik nih kalo ngajakin teman-teman di Blogger Banjarmasin  buat foto bareng gitu ya...
Semoga tulisan kali ini bermanfaat^^
Byebye… salam hangat Enychan *kisshug*

Tulisan ini diikut sertakan dalam :
Share:

24 comments:

  1. Wah, belum pernah ke semua tempat di atas. Bukit standing alone itu terutama. Memang cantik jd tempat foto2 ya.

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah deh ke rumah jomblo. Cakep juga ya buat foto2 ternyata

    ReplyDelete
  3. Wow aku blm pernah ke semua tempatnya itu euy. Anak rumahan bgt hahahhaha. Ayoo siapa yg mau ajak aku kesana? Huhu

    ReplyDelete
  4. Belum pernah ke taman origami lagi nah. Penasaran.

    ReplyDelete
  5. cuma tahu pinus nih kayaknya aku. tapi kalau sekarang kayaknya makin banyak ya tempat foto instagramable di banjarbaru

    ReplyDelete
  6. Aaaaaah, mau banget ke yang rumah jomblo itu.
    kayanya lucu rumahnya sendirian diatas wkwk

    thankyouu sharingnya ya :D

    salam,
    rizkyashya.com

    ReplyDelete
  7. Yg blm pernah taman origami. Yg plg rancak pinus. Parak rumah, kankam ramcak betagih jua. Hee

    ReplyDelete
  8. tempatnya bagus banget kak, instagramable banget. dan kakak sangat beruntung, bisa foto dalam keadaan sepi, biasanya klo instagramable kanmesti antri panjang. ini aman aja kayanya

    ReplyDelete
  9. banjarbaru ternyata cukup banyak juga ya tempat untuk hunting foto gitu. lumayan banget kalo kesini untuk menambah stock feed foto instagram biar makin kece dan dilihat banyak orang gitu kan.

    ReplyDelete
  10. Pantas aja poto di IG nya mbak Eny kece2 bin Keren sangad
    Lah banyak spot menarik buat hunting foto nih di Pulau Borneo hheeee.

    ReplyDelete
  11. Aku suka dengna foto yang di depan rumah itu mbak, gimana coba orangnya ngebangun tuh rumah

    ReplyDelete
  12. Wuih bagus2 mbak hasilnya. Langsung aku share ke temenku yg tinggal di banjarmasin

    ReplyDelete
  13. Hutan pinus ada dimana-mana ya sekarang mah. Aku pulang ke Bondowoso juga sudah ada hutan pinus yang disulap jadi wisata selfi.
    Eh itu kasian banget rumahnya sendirian di atas bukit gitu. Kok kaya inget film UP

    ReplyDelete
  14. Hunting foto cakep-cakep begini...terutama modelnya.
    Jadi puas sama hasilnya yaa...

    Tapi,
    foto di alam ini tricky gak siih...?
    Kaya banyak banget tantangannya.

    ReplyDelete
  15. Mahal euy tiket pesawatnya.
    Tapi kayaknya spot tmptnya cocok bgt untuk memotret.
    Jadi pengen kesana. :)

    ReplyDelete
  16. Wuih yang hutan pinus 2 itu bagus loh.
    Yang bikin bagus menurutku warna payungnya sih. Mememberikan sentuhan warna yang berbeda di tengah2 hutan

    ReplyDelete
  17. Waaa, kalau di sini hutan pinus banyak. Cuma akunya yang gak pandai bergaya saat foto. Mungkin kasih tips gaya foto aja ya, hahaha

    ReplyDelete
  18. Tempatnya bagus-bagus ya kayaknya. Atau karena fotografernya yang pinter ngambil angle? Hehehe.
    TFS, Eny :)

    ReplyDelete
  19. Envy banget ih pengen kesana juga biar sekalian hunting foto mbak hehehe kebetulan saya belum pernah ke Banjarbaru, Kalimantan :D

    ReplyDelete
  20. Aku belum pwrnah ke semua tempat ini...ya ampun, hahaha serius katro. Tapi aku naksir ke tempat 4,adem benwr

    ReplyDelete
  21. Dari 4 tempat hunting foto di atas, aku kok tertarik sama yang nomor 3 ada Gunung Kupang alias Rumah Jomblo.

    Siapa tau kan setelah foto di sana, aku dapet jodoh*

    ReplyDelete
  22. Nah, yang begini nih yang keren, biasanya sih hampir 100% kalau kita jalan-jalan pasti bakal cari spot foto yang kece, kalo info gini kan jadi terbantu banget kita, heuheuheu

    ReplyDelete
  23. fotonya istagramble smua kak 😊😊

    ReplyDelete
  24. Luwar biyasaaah wajib poto dsana kalo k klimntan

    ReplyDelete

Thank you so much for Reading .... Enjoy^^

Jangan Tingalkan Link Aktif ya~