Tuesday, March 19, 2019

Meraih Mimpi Untuk Keluarga Merupakan Hal Yang Mudah


 Pinjaman modal usaha untuk mama
Hai fellas, apa kabarnya kalian? Semoga selalu diberikan kesehatan yang berlimpah. Btw, pasti kalian pernah berpikir untuk mempunyai usaha keluarga kan.. Gue sendiri juga berpikir begitu loh, tapi gimana sih caranya ? Mama gue juga sering bilang kalonya pengen bikin usaha sendiri supaya menjadi lebih mandiri dan mudah mengatur finasial keluarga.
 Terkadang hal itu tidak semudah yang kita ucapkan, kita berusaha tapi masih belum punya modal. Apa bisa ya? tentu bisa dong jadi beberapa waktu lalugue ketemua sama temen lama gue yang sekarang udah memulai bisnis keluarga dan digolongkan sukses, ternyata ada rahasianya hingga menjadi sukses. 
Dia bercerita banyak tentang bagaimana untuk memulainya dimulai dari konsep hingga anggaran dan pelaksanaan, banyak banget pokoknya terutama dalam hal modal. Gue dikasih saran dari dia buat wujudin mimpi keluarga gue bersama mama, dengan melakukan pinjaman modal usaha. 
Mari kita bahas Pinjaman Modal Usaha Secara Online:
          Bisa memiliki usaha sendiri dan mandiri secara finansial sudah pasti menjadi impian setiap orang maupun keluarga. Nah, salah satu hambatan yang ada biasanya adalah soal modal usaha. CekAja.com hadir agar kalian bisa mengajukan pinjaman untuk modal usaha, secara online loh!
Menurut Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dibedakan dengan mengacu besaran kekayaan bersihnya dari mulai paling banyak Rp50 juta untuk Usaha Mikro, kemudian Rp50 juta sampai Rp500 juta untuk Usaha Kecil, dan Rp500 juta sampai Rp10 miliar untuk Usaha Menengah. “Dengan menyediakan fasilitas pengajuan kredit pinjaman modal usaha secara online yang bisa diakses oleh pelaku usaha di seluruh Indonesia, CekAja.com ingin berpartisipasi dalam mendorong perkembangan kemajuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Indonesia.
S&K Pengajuan Modal Usaha:
Point dibawah ialah beberapa kriteria sebagai syarat umum yang harus dimiliki untuk dapat mendaftar fasilitas pinjaman modal usaha ini, diantaranya:
1.Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia
2.Usaha minimum 2 tahun di lokasi dengan bidang usaha yang sama
3.Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah, dan maksimal usia 60 tahun saat kredit lunas
4.Belum pernah memperoleh fasilitas kredit atau pernah/telah memperoleh fasilitas kredit dengan kolektibilitas lancar, atau tidak dalam kondisi kredit bermasalah
Berkas yang harus disiapkan:
Dalam pengajuan pinjaman modal usaha, terdapat beberapa dokumen yang wajib dipenuhi, hal itu antara lain:
1.Bukti diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) serta Surat Nikah (bagi yang menikah)
2.Khusus kredit Rp 50 juta keatas dipersyaratkan dokumen legalitas usaha, seperti: NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha)
3.Surat Keterangan Usaha dari Desa/Kelurahan, Dinas Pasar atau Otorita setempat di mana yang bersangkutan memiliki usaha; atau
4.Surat Ijin Usaha
5.Fotokopi rekening giro/tabungan 6 bulan terakhir

Jenis Pinjaman Modal Usaha Berdasarkan Tujuan :

1.Kredit Modal Kerja : Pinjaman untuk memenuhi kebutuhan modal kerja yang habis dalam satu siklus usaha dan atau kebutuhan modal kerja yang bersifat khusus seperti untuk membiayai inventory, piutang atau proyek.

2.Kredit Investasi : Fasilitas kredit yang diberikan untuk membiayai kebutuhan barang modal dalam rangka rehabilitasi, modernisasi, perluasan, dan/atau kebutuhan khusus terkait investasi.

3.Kredit BPR : Kredit pembiayaan modal kerja kepada BPR (Bank Perkreditan Rakyat) untuk digunakan dalam rangka penyaluran kredit kepada usaha kecil dalam bentuk Executing atau Asset Buy.

4.Kredit KopKar : Pinjaman modal kerja yang diberikan kepada Koperasi Karyawan untuk disalurkan kepada para anggotanya guna berbagai keperluan.

5.Kredit Syariah : Pembiayaan kredit syariah modal kerja, investasi dan trade finance dengan skema Mudharabah dan Murabahah untuk UMKM) 

Dari hal diatas yang sudah dijelaskan diatas pasti sudah paham, gimana caranya buat punya modal usaha terutama buat mama kita yang ingin melepaskan predikat ibu rumah tangga biasa, dan mencoba hal baru. Jadi, buat kalian dan keluarga bisa rekomendasiin ini ke mama deh… Engga perlu khawatir lagi jika ingin meraih mimpi keluarga semuanya bisa dengan mudah kita raih dengan pinjaman modal usaha ^^

Semoga tulisan ini bermanfaat ya fellas !
Salam hangat Enychan^^ xoxo

16 comments:

  1. Pinjaman online ya? Lagi marak nampaknya dimana2... Hehe. Kalo masalah bunganya gimana tuh En? Eh ada di websitenya... Bisa cuss lah

    ReplyDelete
  2. Kadang pinjaman online ni bunga nya hmm hmm hmm tapi bisa dicoba ni Kalo lagi perlu

    ReplyDelete
  3. huahauauha boleh2 aja si pinjeman online. Tpi perhatikan soal bunganya yaaa..trus juga mekanisme lainnya. kalau telat bayar misalnya gmn tuh sistem penagihannya..

    tetap semangat apalagi buat hal baik yaa..

    ReplyDelete
  4. Semakin kreatif aja pinjam meminjam zaman now lah. Maunya sih pinjaman yg tanpa bunga. Biar aman dan nyaman usaha kita.

    ReplyDelete
  5. Wah jaman sekarang gampang ya pinjaman udah dimana-mana. Bahkan ada juga pinjaman online gini. Karen bangetlah ya, selalu ada jalan untuk kalian yang pengen punya usaha tapi gak punya modal.

    ReplyDelete
  6. agak ngeri sih sebenarnya dengan pinjaman online sekarang. apalagi katanya bisa sampai ngancam-ngancam gitu. semoga aja yang ini nggak begitu yaa

    ReplyDelete
  7. Zaman skrg ya en pinjem2 itu perkara mudah. All by online. Simple. Bs jd solusi untuk para pengusaha muda yg msh ga pny modal

    ReplyDelete
  8. Eny sayang banget ya sama mamanya. Semoga kalau sudah buka usahanya nanti lancar ya.

    ReplyDelete
  9. wah solusi buat yg pengen buat bisnis nih kak

    ReplyDelete

Eny Kadinda Aprilya Blogger Template by Ipietoon Blogger Template