Pages

Like FansPages

Saturday, December 8, 2018

3 Fakta Imbas Kemampuan Bahasa Inggris Terhadap Karir Profesional

“Kerja di Indonesia, terus buat apa belajar bahasa Inggris.”
Sering dengar argumen itu? Pastinya kalian sangat sering mendengarnya kan dear? Tapi sekarang gue merasa hal itu penting yaitu buat belajar bahasa inggris itu, karena sedikit banyaknya dalam dunia kerja skill itu dibutuhkan loh. Gue sendiri yang masih belum memasuki dunia kerja pun memikirkan kegelisahan ini,kalonya gue juga harus fasih dalam berbahasa asing untuk menunjang segala aspek bisa lingkungan ataupun social.
 Tapi….. Jangan heran kalau ternyata masih banyak orang yang berpikir seperti itu, dan jangan heran kalau yang model seperti itu kerap punya karir mandeg. Sampai saat ini Indonesia masih menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional, dan itu tidak akan berubah. Tapi perkembangan perekonomian yang semakin luas membuat perdagangan dan bisnis pun ikut melebar. Banyak perusahaan yang bermitra dengan perusahaan luar untuk mendukung produksi dan oprasional, apa lagi perusahaan start up yang hampir semuanya didanai oleh perusahaan dari luar negeri.
Memiliki partner kerja orang asing pun jadi situasi normal di dalam lingkungan kerja. Tapi terlepas dari itu, ada 3 fakta tentang imbas memiliki kemampuan bahasa Inggris terhadap karir profesional.
Bahasa Inggris Bikin Semakin Lincah
Mari kita lupakan sejenak tentang fungsi bahasa Inggris untuk komunikasi di lingkungan kerja. Menurut Andrew Hill, seorang editor di Times. Orang-orang yang mampu berbahasa Inggris itu lebih lincah dan lues ketika bekerja sehingga mereka lebih mudah mengerjakan berbagai tugas yang diberikan.
Bahasa Inggris Membentuk Decision-makers
Punya kemampuan dalam berbahasa Inggris ternyata bisa bikin kamu semakin pede dalam mengambil keputusan. Antonella Sorace, seorang profesor linguistik di Edinburgh University mengatakan bahwa ketika sebuah masalah disusun dalam bahasa asing maka akan muncul sebuah jarak antara pengambil keputusan dengan masalah yang ada. Hal ini membuat si pembuat keputusan akan mengambil keputusan dengan lebih rasional tanpa ada keterikatan emosional.
Bahasa Inggris Membentuk Soft Power
Untuk kalian yang punya pekerjaan di bidang komunikasi dan sering berhadapan dengan berbagai macam orang, ternyata menguasai bahasa Inggris bikin kalian punya soft power. Ini beda ya dengan soft skill. Soft power yang dimaksud adalah kemampuan persuasif untuk hubungan yang bersifat internasional entah dalam bidang ekonomi atau budaya. Salah satu bentuk nyatanya adalah kemampuan negosiasi dalam situasi bisnis atau pun ekonomi.
Sekarang kalian udah mulai sadar belum pentingnya bahasa Inggris? Makanya jangan malu untuk belajar bahasa Inggris lagi, gak perlu dari awal tapi sesuaikan dengan tingkat kemampuan saja. Emang bisa? Ya bisa dong, kan sekarang udah ada platform belajar bahasa Inggris yang keren namanya Neo Study.
Wah… ? Pasti kalian baru tau, jadi gue kasih tau yaa…
Neo Study ini punya sistem pembelajaran adaptif, artinya kalian tidak perlu mempelajari apa yang sudah kalian tahu. Karena data pembelajaran kalian akan dianalisa secara berkala untuk memberikan konten pembelajaran yang up date dan relate sama kamu. Kalau penasaran sama kemampuan bahasa Inggris, kalian bisa tes melalui tautan ini ya….
Neo Study ini juga punya fitur yang oke-oke dan keren , misalnya pengenal suara canggih. Pengucapan kalian itu sendiri bisa terbaca sampai detail banget, jadi kesalahan ucap sedikit aja langsung ketahuan. Jadi pengucapan kalian bakal jadi lebih akurat. Terus misalkan kalian sudah mulai bisa bicara pakai bahasa Inggris, coba deh fitur Neo Live. Kalian bisa langsung buat ngobrol dan diajarkan langsung sama para native speaker.
Gimana caranya asik banget, kan dear? Gue juga udah cobain beberapa fiturnya, sekarang sudah mulai belajar dong^^
Kalian juga udah bisa buat download ini aplikasi dismarphone kalian ya seperti di Google Play & Apps Store 
Makanya supaya kalian makin pinter bahasa inggris harus coba Neo Study sekarang!
Salam hangat Enychan^^ xoxoxo

13 comments:

  1. Serius, saya beneran baru tahu sama aplikasi ini. Haduh jadi penasaran pengin coba. Cuss langsung download \^_^/

    ReplyDelete
  2. Harus bisa bahasa asing ya di zaman Milenial. Minimal bahasa inggris ya mba... Bismillah kuat kan tekad saya buat belajar bahasa inggris lagi...

    ReplyDelete
  3. Enak ya. Bisa menyeseuaikan dengan kemampuan masing2 jadi gak buang2 waktu juga

    ReplyDelete
  4. Banget, emmang penting banget skill ngomong atau nulis English ini. Aku malu sendiri, peningkatan skillku enggak nambah2 dari sejak lulus kuliah. Hiks.

    ReplyDelete
  5. Sepertinya bahasa Asing mmg jd tuntutan zaman now lah. Syukurnya sdh ada aplikasi2 canggih yang bs bantu belajar mandiri. Sgt membantu.

    ReplyDelete
  6. Bahasa inggris kalo sekarang sih sudah jadi kebutuhan menurutku, soalnya apa-apa sekarang banyak yg pake Bahasa Inggris.

    Btw, nnati cobalah ku coba aplikasinya :D

    ReplyDelete
  7. Aku dong udh umur segini kampuan bhs inggris msh gt2 aja. Haha. Untungnya msh bs jawab pertanyaan anak. *bangga, anak jg msh tk boo.. Entah y klo udh Esemahh.. Mgkn ak bakal malu klo ga bljr dr skrg.

    ReplyDelete
  8. Waah...boleh juga aplikasinya. Sekarang banyak cara lah untuk belajar english. Yg masih muda..ayo.

    ReplyDelete
  9. Ih astaga, ini postingan mengingatkan aku sama pencapaian aku. Target banget neh bisa bahasa Inggris soalnya aku tuh bahasa inggris-nya pasif banget. Pengen lancar gitu deh ngomongnya.

    ReplyDelete
  10. Aku setuju banget sama apa yang kamu tulis dan rekomendasikan di atas En. Secara aku juga latar belakang Inggris. Aku sebenarnya punya misi membuat orang-orang di sekitarku aware akan pentingnya bahasa Inggris. Doa'in ya. hehe

    ReplyDelete
  11. pengen download app ny jg
    maaci kak

    ReplyDelete