WASAKA NUSANTARA GASAN URANG BANUA

Mau Tau Rumah Makan Khas Banua ?? Wasaka Nusantara Juaranya
Rumah Makan Wasaka Nusantara itulah namanya diadaptasi dari semboyan Kalimantan Selatan “WASAKA” Waja Sampai Kaputing. Ketika kita mendengar namanya pasti teringat akan perjuangan para pahlawan terdahulu dari kita, tapi apa yang menjadi ciri khas Wasaka versi ini? Ialah sebuah rumah makan yang meangkat kearifan lokal dari ciri khas Banjar dimulai dari nama hingga menunya.
Rumah makan ini didirikan oleh 3 orang laki-laki yang sadar akan keresahan kearifan lokal yang sudah tenggelam pada zaman milenial ini, yaitu Albert Yus Fourman, Muhammad Rian Zulfikar, dan Pandu Rana Yudhisi. Tidak lupa pula Chef Agus Sasirangan ambil andil dalam bagian Chef Konsultan.
Rumah makan yang beralamatkan di Jl. Jafri Zamzam resmi pada tanggal 31 maret 2018 dibuka oleh orang nomor satu di Banjarmasin yaitu Bapak Ibnu Sina selaku Walikota Banjarmasin beserta istri beliau. Sungguh meriah sambutan dari beliau serta para media partner dan pihak yang terkait. Hadir dengan beragam menu utama total 18 menu, memiliki menu andalan sate tulang, tumis mandai, sop kacang hijau dan tumis kalakai serta banyak sekali menu khas dari Kalimantan Selatan lainnya. Mulai dari tanggal 1 april 2018 diawal bulan ini, rumah makan telah resmi dibuka untuk umum. Buka dari pukul 8 pagi hingga 10 malam dan khusus weekend mulai dari pukul 7 pagi hingga 11 malam.
Inilah  dari beberapa menu andalan Wasaka Nusantara
1. SATE TULANG
2. TUMIS MANDAI

3. SOP KACANG HIJAU

Rumah makan ini memiliki desain yang fungsional serta modern sehingga sangat cocok untuk segala kegiatan mulai dari makan pagi, makan siang dan makan malam. Bahkan untuk party, meeting atau dinner pun tempat ini aku rekomendasikan untuk kalian. 
Ruangan yang sangat nyaman dilengkapi dengan indoor full AC. Segala fasilitas penunjang lengkap ada di Rumah Makan Wasaka ini, yang bertujuan sepenuhnya untuk memberikan yang terbaik terhadap pengunjung.
Jadi, buat kalian gak perlu bingung lagi nyari tempat yang rekomendasi untuk segala acara ?
Yuk…!!!! ke WASAKA NUSANTARA aja ~~~


Share:

1 comment:

Thank you so much for Reading .... Enjoy^^

Jangan Tingalkan Link Aktif ya~