Tips Memilih Niche Blog Untuk Blogger Pemula ala Enychan

HAL YANG HARUS DILAKUKAN SEBAGAI BLOGGER PEMULA
Hallo…. Dear , long time no post update.
So, kenapa yah ? gue lama gak muncul atau belum ada nulis lagi dan baru sekarang. Jadi gue mau cerita flashback dikit nih tentang kesibukan gue akhir akhir ini sampai gue udah hampir melupakan dalam hal tulis menulis, oopss wait…. Becanda kok guys!

Gue tetap bikin tulisan kok… Jangan sedih ya,ini  hanyalah gurauan semata untuk menyegarkan hati yang telah lelah akan semuanya. Apa aja sih kesibukan gue yang bikin gue lupa, btw itu belum bisa dibilang kesibukan lebih tepatnya kewajiban, gue diterpa hari hari yang melelahkan buat menyelesaikan tugas kuliah beserta ujian berbenturan badan gue ngedrop terus jatuh sakit disaat yang tidak tepat…..Kalian bisa bayangin kan gimana rasanya hal itu datang disaat yang bersamaan.
Nah, jadi hal yang bisa gue ambil dari ini semua jagalah kesehatan jangan meremehkan kesehatan itu sangat penting, kedua jangan buang buang waktu dikala masih banyak waktu manfaatin itu semua, misalkan kalian tiba tiba sakit dan masih punya kewajiban yang harus diselesaikan jadi time  management itu penting.
Klik disini buat artikel tentang time management salah satu resolusi 2018 gue ~
Udah cukup basa basinya yaa.. penuh cerita tanpa arti untuk membuat kalian mengerti hihi
1.APA SIH NICHE BLOG ITU ?
Niche blog / (topik bahasan)  itu ada banyak banget salah satu contohnya  niche blog : beauty, fashion, lifestyle, food, travelling, technology ext.  Nah, udah tau kan jadi tinggal kalian pilih deh yang mana buat niche blog favorite kalian !!!!
Yes, I want ( Beauty and fashion) itu niche blog gue yah...
2.FUNGSI NICHE BLOG ITU APA ?
Fungsinya sih yang jelas menurut gue sebagai topik bahasan/ciri khas atau karakteristik loe dalam hal menulis di blog / website, atau juga ini bisa sebagai sudut pandang loe dari mana menfokuskan tulisan artikel , khususnya buat yang masih beginner emang harus mulai dari  memilih niche ya, kalo kalian bingung mesti niche apa ?? gue bakal kasih tau nih rahasianya….
3.CARA MEMILIH NICHE BLOG UNTUK BEGINNER ?
Awalnya gue juga bingung ya, buat nentuin niche blog gue. Gue mau jadi seorang blogger apa? Jadi, gue mulai buka pikiran gue tentang hal hal yang gue suka salah satunya( hobi, kebiasaan atau kegiatan setiap hari) . And finally gue mulai nemuin salah satu hal yang paling gue sukai yaitu (fashion dan beauty) kesaharian gue yang suka banget dandan,shoping makeup , mix and match baju, hunting foto berawal dari itu lah gue piker, ini cocok buat niche blog gue.
Kalian juga bisa loh guys! Keunggulan setiap niche itu emang  berbeda, tapi kalian emang harus fokus untuk beberapa atau salah satu niche aja ya~ Kenapa ? supaya blog kalian terlihat rapi dan teratur.
Gue punya beberapa contoh lagi misalkan kalian suka banget jalan jalan  naik gunug atau memasak/jajan makanan kalian bisa jadi Food blogger dan Travel blogger. Di  salah satu komunitas Blogger Banjarmasin yang gue juga join disana, ada banyak banget tipe tipe blogger yang bisa ditemuin loh, oh iya fyi hasil karya tulisan mereka juga ada di WebsiteKarya Anak Banua dan kalian bisa tau berbagai informasi serta tips terupdate masa kini.
Gampang banget kan ! buat jadi seorang blogger so, guys jangan berkecil hati biarpun kalian gak punya bakat nulis, kurang bisa berkata kata contohnya gue yang juga dulunya kaku. Lambat laun kalian bakal nikmati.. you wanna try it baby ~~  Wanna Be Blogger soon…..

4.MULAI MENULIS BLOG NICHE FAVORITE KAMU !
Hai, sampai sudah di akhir dimana loe udah mulai terbuka hatinya buat menulis blog dan menjadi sorang blogger  *feelexcited*.
Jadi niche blog favorite kalian apa ? yuk share di comment post ini yaaa…
Byebye… salam hangat Enychan *kisshug*
Tulisan ini diikut sertakan dalam :
Share:

18 comments:

  1. Bagus!! Tulisannya ekspresif sekali, ya hahaha..
    Sarannya kalo bisa kurangin kata "gue". Soalnya keseringan diulang agak kurang enak dibaca.

    Biar meminimalisir ketidaknyamanan ngebaca, sebelum publish dibaca lagi 2 sampai 3 kali. Jika dirasa ada yang kurang nyaman diucapkan, berarti kurang nyaman juga untuk dibaca. Nah bagian itu bisa diedit. Lakukan berulang-ulang sampai dirasa sudah nyaman dibaca.

    Semoga tetap konsisten nulisnya! Semangat!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap kaa, makasih banyak masukannyaa.. insyaallah konsisten terus buat nulis.. setidaknya sering update dan baikin EYDnya wkwk..

      makasih sudah mampir hoho

      Delete
  2. Niche blogku apa ya? Gado-gado abis... :'D

    Yang penting tulisan kita tetap bermanfaat ya kan ya Enny? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mbaa intinya emang manfaat dari tulisan kita buat org banyak hehe...
      semangat mba eh jadi laper ingat gado2 hhi

      Delete
  3. Aku masih lifestyle niche blognya. Belum ada rencana bikin niche khusus. Hehe

    ReplyDelete
  4. Wah, baca ini jd ketohok sm blog aku.. Wkwk.. Awalnya it blog isinya masakan. Trus, ak pikir krn shezahome jd aku ngulas keseharian emak2 drmh. Drmh ngpain aja? Tulisss semua.. Hahhaha.. Awalnya mau konsisten nulis all about home n living.. Akhirnya merambah ke beauty hingga travelling krn godaan job.. LOL.. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eny juga sering gitu mbak masih.. asal pinter2 aja buat gak menjorok ke niche baru..
      belajar buat konsisten enynyaa hehe menu2 baru ditu ggu ya mbaa

      Delete
  5. Beauty and Fashion 😍😍😍, aya juga suka Nulis yang begini Ka Eny, rasanya adem banget deh kalau Nulis yang beginian 😳

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih nih couplean wkwk sama banget emang apapun yang kita senangi itu pasti menyenangkan.

      Delete
  6. Oh tidak! Bener en, blog ku gak rapih 😨😳 n tulisan kamu bikin aku mulai mikir aku pingin konsen kemana. Thx a lot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mbaa semangat terus semakin kita sering nulia semakin tau niche kita nyamannya dimana

      Delete
  7. Niche blogku terlalu luas sepertinya. Judulnya sih lifestyle blog. Tapi semua-mua masuk. Nanti mau merapikan lagi nih biar keren juga kayak blog Eny.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gk keren mba kita sama2 belajar buat jadi blogger profesional * eh mimpi wkwk
      Amin yaa hho

      Delete
  8. Ini penting banget deh buat pemula untuk menentukan niche mereka. Harus udah tau dari awal biar niche-nya ga campur-campur kayak gado-gado. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaya ka rima yg udah konsisten banget eny syukaa hhi

      Delete
  9. Halo mba nama kita hampir sama nih :D
    Saya awalnya masih bingung sih mau nentuin nichenya apa karena terkesan gado-gado tapi makin kesini mirip-mirip lifestyle atau personal blog lah. Thanks for sharing ya sangat membantu blogger pemula :)

    ReplyDelete
  10. Cocok nih untuk yg mau memulai sbg blogger

    ReplyDelete

Thank you so much for Reading .... Enjoy^^

Jangan Tingalkan Link Aktif ya~