Thursday, December 14, 2017

Ingin Resolusi Hebat?? Beberapa Best Planning 2018 ala Enychan


RESOLUSI UNTUK 2018 

        (pixabay.com)
Hallo guys !! see you again with enychan :* (kisshug) jadi kali ini gue bakal bahas tentang akhir tahun ini serta pencapaian yang pengen gue capai yah, hmmm pasti bingung kan maksud dari pembuka gue jadi kalian baca dulu deh arti RESOLUSI itu apa ??
Check this out !!!!!!!!

Arti Resolusi adalah Sebuah semangat untuk bertindak sesuatu yang mendasar dalam kehidupan seseorang, yang pengaruhnya sangat besar dalam kehidupan seseorang sepanjang tahun yang akan di jalaninya. Dan jika resolusi itu berhasil dilaksanakan, maka satu langkah besar dalam kehidupan seseorang untuk sampai kepada cita-cita dan tujuan hidupnya. (sumber.dorar.info)
Nah, sekarang kalian udah tau kan apa artinya Resolusi yang gue maksud. Jadi ada beberapa poin penting yang udah gue capai dalam tahun 2017 ini, dan menurut gue sebagai salah satu langkah yang berpengaruh besar untuk next years 2018…… Yosshhh…. Semoga tulisan gue ini dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa *ceileh*
BEST PLANNING ala Enychan
1.      Management Waktu
2.      Schedule addicted
3.      Melakukan suatu hal yang baru
4.      Mendapatkan hasil dari sesuatu hal yang baru
5.      Membuat persentase pencapaian diri
6.      Selalu bersyukur
                       *********************************************************************
Beberapa point penting ini bakal gue perjelas lagi step by stepnya harus gimana, dan menurut gue ini salah satu cara ampuh buat bikin diri kita menjadi lebih baik lagi. So, guys! Baca sampai selesai yah.
1.      Management Waktu

   (pixabay.com)
Seseorang jika ingin menjadi sukses, atau dianggap baik harus punya management waktu yang baik pula, serta tanpa adanya management waktu yang baik maka kesalahan kesalahan kecil tidak akan terjadi. Why ?? karena, dari cara kita dapat mengatur waktu kita sendiri lah berarti kita sudah dapat mengatur tingkat emosional kita dan dapat mengendalikan diri secara sadar dan dibawah sadar, contoh kecil ketika kita mengaktif alarm pada handphone untuk bangun pagi ketika hari ini punya jadwal masuk kuliah pagi atau sedang ujian, kita sudah dapat mengatur waktu yang sangat berharga. Dimulai dari hal kecil seperti ini kita telah membiasakan diri menjadi disiplin untuk menghargai waktu. Hal ini dapat kita biasakan sejak ini atau ketika kita mulai memasuki suatu organisasi atau kerja yang sudah terkontrak dengan waktu. So, dear sayangi lah waktu berharga kalian dan gunakan sebaik mungkin ~~~
2.      Schedule Addicted

    (pixabay.com)
Membuat jadwal harian / menuliskan kegiatan kembali, bisa dikatakan menjadwalkan segala aspek kegiatan. Salah satu hal yang biasanya gue sendiri juga males buat lakuin atau masih mikir2, but ini demi kebaikan gue juga kan jadi why not?
Gue udah membiasakan diri semenjak gue masih sekolah menengah atas, dan memang masih merupakan hal yang baru karena gue udah punya jadwal jadwal kecil harian gue, yang harus gue lakuin setiap waktu meskipun berulang tapi ini bisa dikatakan pembiasaan diri untuk kita kedepannya ketika sudah memasuki era globalisasi dimana segala hal untuk menjadi mangsa atau pemangsa *udahmulaingaco* Jadi, maksudnya selain mengatur secara efektif dan efisien kita juga harus mmebuat jadwal untuk menentukan waktu waku tersebut, tetntunya ini memudahkan kita dalam segala hal… mulai dari waktu buat ngerjain tugas, istirahat, shopping, kumpul keluarga, kuliah and many more. Banyak banget hal hal yang bisa loe jadwalkan sendiri buat bikin pencapaian pada diri mu sendiri yah dear~~~
3.      Melakukan Suatu Hal Baru

    (pixabay.com)
Yeay!! Jadi apa aja sih hal baru yang udah gue lakuin di 2017 tadi, jawabannya banyak banget loh dear~~~
~Diawal tahun gue udah mulai biasa buat membiasakan diri gue sebagai anak yang harus tegar untuk keluarga, disatu sisi mamah udah sendiri gak ada papah gue lagi yaa *feelsosad*
~Ini tahun pertama gue mulai Nge blog guys!! jadi bisa dibilang ditahun ini lah gue mulai mengisi kesuntukan gue buat hal yang lebih positif, jadi gue bentar lagi anniv sama ini blog *hihi* Berawal dari hobi gue sama fotografi lebih tepatnya gue suka hunting ke lokasi yang punya view bagus, disitulah mulai sahabat gue yang bilang kenapa gak jadi fashion blogger aja? Sayang loh punya foto banyak buat di upload sosmed doing, mending kan di website dia bilang “loe bisa berbagi tips memilih konsep buat fashion and cerita dibalik foto itu” tersiratlah dihati gue “emang gue bisa” gue ngomong lagi dia  “gue mau tau gimana sih fashion blogger itu” dia kasihlah gue referensi para fashion blogger. Gue akhirnya ngerasa ini harus gue coba, gue berharap waktu bisa menumpah curahan isi hati atau sekedar share cerita kehidupan. Setelah gue mulai belajar menulis, gue join disalah satu komunitas Blogger Banjarmasin, Mulai dari update pertama gue bingung nulis apa, dan gue selalu nanya sama senior blogger *hihi* kalo ingat waktu dulu masih berantakan banget.
~Belajar mengurus segala kebutuhan baik fisik ataupun nonfisik, gue sekarang jauh lebih mandiri dan udah biasa ngerjain sendiri
~Online Shop gue kembali, setelah sekian lama break, daripada gadget gak guna cuman buat sosmed gue mulai beraktifitas marketing yang dimana gue dari dulu suka.
~di pertengahan tahun gue join lagi sama komunitas Female Blogger Banjarmasin, yang sekarang ngadain collab tulisan bertemakan “Tahun baru ala saya” ini salah satu tulisan collab gue hihi... Disnilah gue mulai tau tentang beauty blogger, dan interested banget buat jadi seorang beauty blogger gue banyak nemuin senior yang lebih berpengalaman dan sebagai inspirasi gue.
~Setelah gue aktif nulisnya gak taunya gue diberikan amanah lagi buat jadi salah satu penulis di Website Karya Anak Banua , Alhamdulillah awalnya gue yang cuman bisa nulis buat blog gue sendiri dan udah ada perkembangan buat nulis di website yang informative.
~gue mulai hunting foto rutin paling gak 1 bulan sekali, untuk konsistensi koleksi foto gue and gue sekarang maniak makeup yang harus beli atau nyoba makeup baru *wkwk*
~Memulai kerja freelance dalam hal apapun misal menulis, menggambar, atau jasa yang biasanya gue dapetin job dari info komunitas atau via social media.
~Memberanikan diri buat daftar kompetisi, lomba dan memperbanyak Organisasi/komunitas.
~Habis ujian akhir semester ini gue bakal ngelamar jadi penyiar disalah satu radio lokal Banjarbaru, semoga diterima^^
~Memasuki dunia vlogger, untuk kesenangan dan hiburan.
~Planning buat project baru, dan gue belajar sama EO buat kerjasama, alhasil in process…
~Ngerjain tugas semaksimal mungkin, dan tidak memperlambat skripsi.
Wow, kayaknya udah kebanyakan deh gue cerita but, inilah gue yang punya sejuta mimpi untuk diwujudkan dan satu persatu mulai gue raih dengan jeri payah sendiri.
4.      Mendapatkan Hasil Dari Suatu Hal Baru

    (pixabay.com)
Hasil yang bisa gue raih,banyak banget dari pembelajaran hidup hingga gue mulai belajar mandiri setidaknya gue udah mulai meringankan beban orang tua gue satu2nya aja lagi yaitu mamah. Tanpa ada restu dari kalian pun anakmu gak bakal jadi apa apa, everything for my lovely parent always love you my daddy rest in peace….

Semoga pada akhirnya usaha tidak pernah mengkhianati hasil.
5.      Membuat Persentase Pencapain Diri

    (pixabay.com)
Sejauh mana kamu melangkah ? sejauh itu pula pencapaian akan dirimu.
Gue juga gak bisa memberikan nilai buat diri gue sendiri, tapi sering sering lah untuk melakukan evaluasi diri atau intropeksi. Kalo loe gak bisa nilai suruhlah orang lain menilai dan mintalah mereka untuk memberikan penilaian akan kekurangan dan kelebihan loe, ini juga biasa dilakuin ketika kita wawancara yang pasti ditanyakan karena udah keseringan jadi gue selalu jawab hal yang sama, salah satunya kekurangan gue yang paling menonjol “Panik” dalam artian gue harus bisa mengontrol emosi dalam bertindak dan sekarang udah mulai berkurang sedikit demi sedikit. Mulailah evaluasi diri untuk menjadi lebih baik :) 
6.      Selalu Bersyukur

    (pixabay.com)
Jangan pernah merasa kurang, nikmat rezeki semua diatur oleh yang diatas. Selalu bersyukur atas karunia yang Maha Esa, dimana kesehatan atau pun limpahan rahmatnya… 
Gue sudah dididik mulai kecil buat gak pernah liat keatas tapi liatlah kebawah, ketika loe udah sadar maksud gue apa? Mulailah satu hal yang menurut gue sangat penting dan terkadang ini hal sepele ‘Sedekah’ emang terkadang orang mikir gue gak mesti bilang, dunia gak harus tau. Itu benar disini gue hanya mengingatkan, seberapa banyak yang loe punya sebagian itulah yang wajib loe beri. Karena hidup ini tidaklah kekal, tapi satu kebaikan ini sangat berarti untuk kehidupan tidak ada artinya jika suatu kenikmatan kita tak pernah memiliki.

Finally semoga cerita gue kali ini dapat bermanfaat, khilaf ataupun salah kata hanya untuk reminder untuk diri kita sendiri yang bertujuan untuk menjadi lebih baik.
And Last Best Planning ala Enychan~~~

End.

Tulisan ini diikut sertakan dalam :




My random gallery @enyadinda 
My busssines Lolylpoly.id @enychan_shoppu & @lolypolyproject
FB : Eny Kadinda Aprilya
Askline @enyaprilya
Paid promote : kadinda.april@gmail.com

21 comments:

  1. Keren ih resolusinya. Manajemen waktu dan selali bersyukur tuh bagiku penting banget. Secaraa aku sibuk sekali dan sering merasa ketinggalan dari yang lain. Akan tetapi sesungguhnya selalu ada hal hal kecil buat kita syukuri. Terus berkarya Eny.

    ReplyDelete
  2. Keren ih resolusinya. Manajemen waktu dan selali bersyukur tuh bagiku penting banget. Secaraa aku sibuk sekali dan sering merasa ketinggalan dari yang lain. Akan tetapi sesungguhnya selalu ada hal hal kecil buat kita syukuri. Terus berkarya Eny.

    ReplyDelete
  3. Melakukan suatu hal yang baru sepertinya akan kucoba lagi di 2018 nanti. 2017 kemarin aku memcoba bbrp hal baru loh.

    ReplyDelete
  4. Melakukan suatu hal yang baru sepertinya akan kucoba lagi di 2018 nanti. 2017 kemarin aku memcoba bbrp hal baru loh.

    ReplyDelete
  5. Bener nih Ka Eny, manajemen waktu itu penting banget ya hihihi. Aya juga udah punya banyak kekurangan manajemen waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sama kita yaa harus perbaikin lagi hho

      Delete
  6. Baru fenger istilah schedule addicted yang menurutku menarik untuk aku coba dan aku ngakak ketika eny beneran mulai ngaco. Hahaha.. Pemangsa eny.. pemangsa.. Sangar amat sik.. Ampun deh ah. Mau bkin schedule apa mau jd predator

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mba eny klo ngaco mah gituu pengen ngelucu tpi salah trus wkk

      Delete
  7. Ngiri deh masih muda udah punya resolusi. Semoga nanti berlanjut semangatnya. Jadi ketika sudah dewasa menjadi pribadi yabg bersinar. Amin

    ReplyDelete
  8. Eny terlihat bersemangat sekali. Kereen. Aku waktu single getol banget juga bikin resolusi, emang bikun jadi semangat menatap ke depan krn sudah ada rencana matang. Jadi pas udah emak2 gini mau mengulang lagi. Semoga resolusi nya terdengar langit ya... Semangat!

    ReplyDelete
  9. Manajemen waktu dan mematuhi schedule yang kita buat itu susah En, itu juga masuk resolusiku di tahun 2018. Semoga kita berhasil ya :)
    Bismillahirrahmanirrahim...

    ReplyDelete
  10. Ini neh yang bakalan aku lakuin tahun depan yaitu Schedule Addicted, pokoknya harus pasti gitu biar ga buang-buang waktu kayak tahun ini. Semangat buat tahun depan.

    ReplyDelete
  11. Keren Enychan, semoga makin jadi blogger yang produktif ya. Aamiin

    Emang ya schedule addicted harus selalu diberlakuin, biar gak buang-buang waktu. Tapi ya bagaimana pun nanti schedulenya point utamanya harus konsisten. Konsistensi ini nih hal yang terkadang susah. Tapi tetap berusaha ya mematuhi schedulu, biar gak buang-buang waktu. hehehe

    ReplyDelete
  12. Bikin schedule atau rencana harian itu kayaknya memang bagus banget biar bisa lebih fokus dalam mencapai tujuan. Jadi ingat Fahri di Ayat-ayat Cinta

    ReplyDelete
  13. aku juga masih suka keteteran soal waktu... musti lebih baik lagi tahun depan...

    ReplyDelete

 
Eny Kadinda Aprilya Blogger Template by Ipietoon Blogger Template