BERAWAL DARI SEBUAH HOBI YANG MENYENANGKAN BISA MEMBUAT USAHA SENDIRI

HOBI YANG BISA MENGHASILKAN UANG ? 
Hallo dear ^^ see you again with enychan jadi kali ini kita bakal bahas apalagi yah ?
Buat pembuka  gue mau bilang selamat menjalani hari kalian yang penuh akfititas, contohnya juga gue yang terkadang  ngerasa sok sibuk sendiri yah..
       Hobi menyenangkan? Apa yah? Loe pasti punya hobi kan? Gue juga lah pasti…
Salah satu hobi gue dari sekian banyak hobi ialah hobi (belanja online) secara kan zaman sekarang udah canggih banget diera digital dimana gue gak perlu lagi buat keluar rumah buat beli sesuatu.
Belanja apa aja? Gue sih sukanya shopping kosmetik, baju, aksesoris ext. Hmm kenapa mesti beli online sih ? pertama, mudah kedua, instan ketiga, murah….. Emang udah hal wajar kalo cewe pasti suka shopping terus yaaa XD apalagi kalo udah shopping bisa menghabiskan waktu lama.

No time No shopping  Yes!!! sure…. *womanable*
     Setiap hal yang dianggap cantik,lucu, imut pasti ada perasaan ingin memiliki *khilaf modeon* *hahaha* Gue juga tipe orangnya lapar mata banget gak bisa liat diskon atau promo langsung cap cip cup beli deh *hihi
Perempuan memiliki hasrat yang berlebih akan suatu hal yang dia sukai *apalagi loe #Eeeeaaaaaa (BAPER) * wkwkwk
Jadi hobi gue ini kan udah jelas habisin uang sama poya – poya buat beli barang *curhatable* Tapi dari hobi gue ini malah bisa bikin pemasukkan loh ? tanpa harus kerja yah..
Kok bisa sih ? ya jelas bisa loh dear~~ MULAILAH BISNIS ONLINE SHOP  

    Dari awalnya gue yang suka belanja aja ditempat gue beli barang sekarang gue jadi supplier dia buat jual lagi itu barang ke orang lain, lebih tepatnya gue buka OLSHOP (online shop) brand gue sendiri mau tau apa? Gue ceritain olshop gue dikit yaa hihi…
*Waktu gue masih SMK * gue dipenghujung tahun mendekati ujian gue bingung mau ngapain terus kan waktu itu lagi booming banget namanya barang olshop, and then masih belum banyak olshop di sekolahan gue waktu itu. Habis gue pulang gue langsung kepikir kenapa gue gak bikin olshop juga yah? 
    Pada zamannya itu masih menggunakan BBM dengan system broadcasting barang jualan. Dan gue malam itu langsung ubah akun pribadi bbm gue jadi (Eny’s Olshop) ngakak banget  kalo ingat waktu itu gue tanpa modal apa-apa bikin olshop, gue cuman modal jualin barang orang lagi dan gue dapat untung dari setiap penjualan, saat itu gue mulai perlahan ngerti gimana sih caranya olshop ini. And loe semua harus tau gue satu-satunya orang yang punya olshop cuman gak pernah pake yang namanya ATM, haha*lucu banget* system gue bayar ditempat (COD ketemuan deal) *LOL moment*..

    Pengalaman awal mula punya olshop ini emang gak sengaja banget dan waktu gue kumpulin uangnya rasanya itu seneng banget gak kebayang , gue yang cuman bisa minta uang sama orang tua sekarang mulai punya uang dengan jerih payah sendiri, Wow I can :)  karena gak ada hal yang mungkin berawal dari sebuah kemauan loe.
Contohnya gue sendiri Alhamdulillah sekarang gue udah bangkit lagi setalah waktu awal masuk kuliah Olshop gue mati suri sebentar *hahaha* udah bangkit lagi karena gue udah nemuin partner yang bisa bantu gue,  olshop gue sekarang udah ada 3 cabang yah mau sih nambah lagi cuman nunggu media partner selanjutnya :)  hihihi
    Alhamdulillah gue sekarang udah mulai merintis dan mencari nama keberhasilan suatu olshop cuman satu yah~~~ asalkan kita jujur dan kasih  pelayan yang terbaik untuk para costumer itu pesan gue.
BTW habis ini bakal gue kenalin olshop-olshop gue sekarang dan semoga bisa terus berjalan.


  1. Enychan shoppu  (Kosmetik, Aksesoris, MUA)

      Jadi ini olshop  pertama setelah kuliah yang padat banget dan gue bangun lagi di awal tahun ini yang gue rintis sama partner gue, kenapa ya namanya ada nama gue? Jadi gue jawab yah karena orang udah tau pada nama olshop gue diawal ( Eny’s Olshop)….. Supaya pelanggan gue yang dulu gak pada kabur, gue pake nama yang ada unsur (Eny) lagi deh hhe …
Kenapa harus ujung namanya? Shoppu engga Shop ?? gue suka yang BEDA udah itu aja sama kalo penyebutannya ala-ala korea gitu *kawaiii*
Kok warnanya pink mulu ? ya jelaslah owner maniak pink ^^ hahaha

2. LOLYPOLY_STORE ( Fashion )
  
     Olshop kedua yang gue bikin lagi karena kalo gue campur disatu olshop gue pusing hehe… LolyPoly nama buat brand olshop aja sih, lucu gitu karena ada lolypopnya disetiap logo. Olshop ini konsepnya semua sama ada logo cewe Loly warna pink…
Store : tempat atau wadah buat fashion kan jadilah olshop kedua ini dear~ Yang nyediain fashion buat wanita dengan berbagai macam model kekinian buat (blouse, skirt or gamis)

3. LOLYPOLYPROJECT ( Party Planner )

     Olshop ketiga gue ini yang tercipta karena gue sering ngasih kejutan ulang tahun buat sahabat gue terus juga karena sering banget acara dan bikin dekorasi sendiri.
Punya hobi bikin coklat dan kue dirumah juga menjadi salah satu alasan dan ini berhubungan dengan hal seni kebetulan gue kuliah diarsitek…. Tapi kepuasan gue ketika orang tersebut bahagia J membahagiakan orang lain lah yang bikin gue senang buat bikin hal hal kecil namun berarti. Lolypolyproject ini gak cuman buat ultah, bisa juga bridal shower, baby shower, dan semua dekorasi yah, banyak paketan harga mahasiswa yang terjangkau loe tinggal duduk manis aja udah bisa bikin little party buat seseorang.
     Finally, udah tau kan hobi kamu bisa menjadi sesuatu hal yang menghasilkan dan berbuah manis salah satunya gimana cara bijak loe dalam menyikapi yah dear~
And kalo loe mau promosiin olshop atau usaha loe, jangan pelit untuk berbagi salah satunya (medis partner, sponsor) contohnya waktu gue kemaren jadi media partner beri doorprize ngasih paket kecantikan di acara Blogger Banjarmasin salah satunya yang bikin terkenal dai komunitas nya ialah produk di Website Karya Anak Banua nya.

Tulisan ini diikut sertakan dalam :

Share:

17 comments:

  1. Wahhh eniii produktif bangett, aku dulu pernah puny olshop tp ga bertahan lama krn ga tekun, makany ku salut sama orng orng yg tekun dibisnis onlinee

    Semangat terus ennn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihiii makasih ress. Intinyaa asal konsisten aja sih hhee

      Delete
  2. Wiiih keren banget, Eny, masih muda tapi sudah punya usaha sendiri. Keren keren keren :D

    ReplyDelete
  3. Bener Ka, hobi yang benar" menghasilkan 😘

    ReplyDelete
  4. Wah ada pasrty planner. Kapan2 bisa handle acara fbb donk yaa

    ReplyDelete
  5. Wah eny keren banget nih usahanya. Memang kalau asalnya dari hobi bisa jadi menghasilkan uang yaa

    ReplyDelete
  6. Wah kereeen.. Tyt eny puny byk cabang olshop.. Saluteeee banget! Lanjutkan eny krn jd cwe it lbh enak kerja dimedia online.. :)
    Aplg klo nnti udh nikah berasa deh manfaatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gitu ya mba. Okok hhe coming soon eny hho

      Delete

Thank you so much for Reading .... Enjoy^^

Jangan Tingalkan Link Aktif ya~